Dikbud Konkep Targetkan 2018 Honorer Dapat Biaya Operasional perbulan

  • Whatsapp
(Foto:Aldi Dermawan)

(Foto:Aldi Dermawan)Kepala Dikbud Konkep Muh Yani(Foto:Aldi Dermawan/WN)

LANGARA WN –  Dinas pendidikan dan kebudayaan Konawe kepulauan (Dikbud-konkep ) Sulawesi tenggara  (Sultra ) rencanakan penetapan uang operasional para guru honorer.

Bacaan Lainnya

Penetapan honorarium untuk tenaga pendidik yang di kategorikan tenaga honorer , adalah  bentuk upaya pemerintah daerah memperhatikan para tenaga pencerdas anak anak bangsa dikonkep  .

Para tenaga guru honorer akan di kategorikan sebagai honorer daerah (Honda ) dengan besaran gaji  700.000 Ribu Rupiah perbulanya .

Dengan jumlah empat ratus tujuh puluh tujuh orang  tenaga honorer berkategori sebagai tenaga pendidik tingkat PAUD ,SD ,SMP  Program tersebut ditargetkan berjalan di awal tahun 2018 , ” ini berlaku untuk seluruh tenaga honorer di Konkep yang berkategori tenaga pendidik di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini ,Pendidikan Sekolah Dasar ,dan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama .untuk Sekolah Menengah Atas itu kewenangan provinsi , “kata Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Konkep  Muh yani.

Walaupun program tersebut sudah menjadi rencananya namun , Muhamad Yani masih memiliki keraguan pasalnya walaupun program tersebut di ajukannya tetapi tergantung kesetujuan  dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD-Konkep  ) , ” saya hanya bisa mengajukan tetapi realisasi dari program itu tergantung dari DPRD , ” ucap Muh Yani .

Laporan Aldi dermawan

Pos terkait