Konkep Segera Miliki Tiga Pelabuhan Tahun Ini

  • Whatsapp
Foto: Aldi dermawan

 

Foto: Aldi dermawan
Kepala Dishub Konkep Harsin (Foto: Aldi dermawan)

LANGARA WN – Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe Kepulauan (Dishub – Konkep ) Sulawesi Tenggara programkan pembangunan tiga pelabuhan di tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Tiga pelabuhan yang bakal jalan pembangunanya di tahun ini diantaranya Pelabuhan Raya Nipa-nipa di Kecamatan Wawonii Utara, Pelabuhan Raya Langara Laut di Kecamatan Wawonii Barat, dan Pelabuhan Raya Tumbu-tumbu Jaya yang berada di Kecamatan Wawonii Tengah, yang memakai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Pembangunan tiga pelabuhan dengan jangka waktu empat bulan saya rasa bakal rampung,” kata Kepala Dinas Perhubungan Konkep, Harsin.

Pada 2018 nanti, pihaknya merencanakan membangun tambatan perahu di Kecamatan Wawonii Barat serta pengadaan kapal cepat dengan muatan 50 penumpang.

Harsin juga menjelaskan soal keberadaan tiga unit bus yang terparkir di halaman Kantor Dinas Perhubungan setempat. Kata dia, bus tersebut merupakan sarana transportasi angkutan desa. Namun belum digunakan karena kondisi jalan di Konkep belum memungkinkan untuk dioperasikan.

“Bus tersebut untuk angkutan di pedesaan hingga saat ini belum diserahterimakan, karena badan usaha milik desa (BUMDES) belum siap,” jelas Harsin.

Laporan Aldi dermawan

Pos terkait