Bahas APBDP 2017 ,Wabup kecewa Atas Sikap DPRD Konkep

  • Whatsapp
(foto : geoole )
(foto : geoole )
               Ilustrasi (Foto: google)

KENDARI WN – Rapat Pembahasan penetapan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan tahun  2017 kabupaten Konawe kepulauan (APBD-P – Konkep) yang di selenggarakan di hotel imperial Kendari menuai rasa kecewa terhadap wakil bupati Konkep  Andi Muhammad Lutfi.

Pada pukul 22:00 Wita Andi Muhammad Lutfi memilih walkout dari ruang sidang pembahasan APBD-P karena dianggapnya   sikap anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD-konkep  )  begitu banyak iramanya , kata dia , Sebab seharusnya rapat penetapan pembahasan APBD perubahan dimulai pukul 20:00 wita .

Bacaan Lainnya

Dirinya mengaku telah mengikuti Apa yang menjadi kemauan para anggota DPRD namun , masih tetap tak memiliki  titik temu ,mengapa demikian rapat paripurna APBD-P harus ditunda berulang kali ,   ”  sehingga kami sepakati bersama pak bupati  , pembahasan APBD perubahan 2017 di perbupkan saja , ” jelas Andi Muhamad Lutfi , Kamis (28/09/2017).

Sejak pukul  21:00 Wita Andi telah berada di tempat pembahasan penetapan APBD-P yakni di hotel imperial kendari , tetapi sampai pukul 22:00 Wita  dirinya melihat sepertinya tidak  ada kejelasan untuk memparipurnakan agenda tersebut ,  ” bahkan saya melihat seakan akan kepala dinas  keuangan daerah di sandera di warung pojok. Kok ada pembahasan APBD-P di warung warung pojok , ” ucap Andi Lutfi saat di klarifikasi melalui via telepon.

Meskipun  pembahasan paripurna  APBD-P akan kembali  di agendakan oleh pihak DPRD dalam Bamus berikutnya  tetapi Andi Muhamad Lutfi tetap menunggu petunjuk dari bupati , ” kalaupun pak bupati menunjuk saya yang mewakili pemerintah dalam hal ini eksekutif , saya bakal meminta pernyataan sikap  dari para anggota DPRD sebab saya tidak mau lagi di perlakukan  begini kita ini bukan anak anak lagi dan ini bukan kepentingan pak bupati , ataupun wakil bupati melainkan  ini kepentingan daerah yang tidak lain  kepentingan rakyat , kalau dipihak mereka itu berbicara kepentingan pribadi , ” jelasnya .

Di topik yang sama   Wakil ketu DPRD Konkep , jaswan juga mebenarkan hal tersebut  , ”  ini hanya karena adanya miskomunikasi antara eksekutif dan legislatif yang seharusnya APBD-P tahun 2017  sudah di paripurnakan , ‘ kata jaswan .

” kemarin malam pembahasan APBD-P tidak jadi diparipurnakan  dan malam ini telah diagendakan kembali  tetapi ya seperti begini , yang menjadi pokok permasalahan tersebut Tentang  pembayaran dana alokasi khusus  (DAK ) 20 miliar lebih yang tidak  di transfer tetapi sudah ada keputusan presiden (Keppres ) yang keluar bahwa dana tersebut sudah ditransfer 50 miliar lebih , ” terang jaswan .

Jaswan juga menjelaskan , tetap akan di agendakanya paripurna penetapan APBD-P 2017 di badan musyawarah (Bamus ) dengan waktu yang belum ditentukanya , ” hal itu terkecuali saya kembali membicarakan terkait paripurna APBD-P kepada anggota Bamus , ” tandasnya .

Laporanan : Aldi dermawan

Pos terkait