Pesta Demokrasi Tingkat Desa Dikonkep Telah Membuahkan Hasil

  • Whatsapp
Kepala Dinas PMD Jamhur Umirlan (Foto:Aldi dermawan/WN)

Kepala Dinas PMD Jamhur Umirlan (Foto:Aldi dermawan/WN)
Kepala Dinas PMD Jamhur Umirlan (Foto:Aldi dermawan/WN)

LANGARA WN – pesta demokrasi dikabupaten konawe kepulauan(Konkep) tingkat pemilihan kepala desa (Pil-kades) serentak kini telah membuahkan hasil dari 60 Desa yang mengikuti telah memiliki Kades definitif , hingga akhir proses pemilihan pada Selasa (10/10/2017) berlangsung kondusif .mengapa demikian dikatakan kepala dinas pemberdayaaan masayrakat desa (DPMD) konkep Jamhur Umirlan sampai saat ini belum ada masalah yakni gugatan yang di terimanya.

Bacaan Lainnya

suksesnya pada penyelenggaraan pilkades,kata dia ,semua berkat kerja keras dalam hal ini pemerintah daerah (Pemda)TNI Polri serta semangat dari masyarakat.dia juga menjelaskan pada proses tahapan Pilkades kali ini sukses terlaksana meski dua desa yang ditunda proses pemilihannya,yakni Desa Lamoluo dan Wakadawu.

dari 60 desa yang menyelanggarakan Pilkades serentak dari 7 kecamatan se kabupaten konawe kepulauan terdiri dari Kecamatan Wawonii Barat 11 desa peserta, Utara 16 desa, Timur Laut 9 desa, Timur 4 desa, Tenggara 7 Desa, Selatan 5 desa dan kecamatan Wawonii Tengah 8 desa.

“Alhamdulillah proses pilkades berjalan sukses dan aman. Kami berharap semoga tidak ada gugatan hasil pemilihan. Jadi kami juga di DPMD sisa mempersiapkan proses pelantikan yang akan digelar serentak paling lambat Desember 2017 dan tahun depan bakal menggelar Pilkades serentak tahap II sebantak 20 desa pada bulan Mey 2018,” jelasnya saat ditemui ruang kerjanya, Rabu (11/10/2017).

Jamhur juga menyebutkan total anggaran yang dianggarkan dalam proses ini Rp 571 juta,” Mengenai proses pelantikan Kades terpilih maka menunggu SK Bupati Konkep setelah ini keluar maka selama 15 hari kemudian akan dilaksanakan pelantikan atas Kades terpilih ,”kata dia .

dari 60 desa dengan total calon 179 orang calon telah lahir Kades dimana ada dua desa yang dimenangkan calon perempuan.diantaranya Desa Tangkombuno dan Wawouso Baru.

Laporan:Aldi Dermawan

Pos terkait