Sengketa Pilkades Bungkam DPMD Konkep, DPRD Minta Tidak Ada Keberpihakan

  • Whatsapp

pilkades

 

Bacaan Lainnya

LANGARA, WN – Pesta Demokrasi di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Tingkat Pemilihan Kepala Desa Serentak Telah Berahir namun menyisahkan masalah, sebab adanya Tiga gugatan yang saat ini telah diterima Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). di antaranya Desa Mata Bubu,  Desa Lampeapi Baru dan Desa Tumbu Tumbu Jaya.

Atas gugatan Sengketa Pildes itu, menarik sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep minta Kepada pihak PMD dan Panitia Penyelesaian Sengketa Pilkades agar tidak memihak serta harus bersikap adil dalam membuat keputusan.

“DPMD berperan penuh dalam penyelesaian sengketa Pilkades ini, harus berada ditengah, tidak boleh memihak ke salah satu pihak, ambil keputusan sesuai aturan-aturan yang berlaku, jangan rugikan salah satu pihak,” kata Ketua Komisi I DPRD Imanuddin, Senin (23/10).

Imanuddin yang di konfirmasi melalui via selulernya juga mengatakan, Sengketa Pilkades ini adalah kesalahan yang sangat fatal.

“fatalnya itu pada pemilih siluman di Pilkades ini, yang menyalurkan hak pilihnya sementara tidak terdaftar dalam DPT, itu kesalahan yang cukup fatal, apalagi di Desa Tumbu Tumbu Jaya, berdasarkan informasi yang saya dengar selisih satu suara saja, jadi Panitia Penyelesaian Sengketa harus betul-betul bersifat netral, pertimbangkan dengan matang sesuai aturan, jagan sampai menjadi sorotan masyarakat,” jelasnya.

sampai saat ini, Dinas PMD Konkep belum Memberikan kejelasan atas gugatan sengketa Pilkades itu. (red)

Pos terkait