Jalan Lingkar Wawonii Masih Prioritas Bappeda Konkep

  • Whatsapp

LANGARA, WN – Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tetap Memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur jalan.

Bacaan Lainnya

di tahun 2018 mendatang prioritas Membangun infrastruktur jalan, yakni jalan lingkar Wawonii hal itu di katakan Kepala Badan Perecanaan Pembangunan Daerah Konkep Abdul Halim Senin (30/10).

“di 2018 mendatang prioritas kami tetap pada jalan lingkar wawonii serta pengembangan di sektor Pertanian, Perikanan, dan Perhubungan,” kata dia.

ditambahkanya, pada pembangunan infrastruktur jalan ada juga beberapa jembatan. “jemabatan yang bakal di bangun itu di antaranya jembatan Roko roko, Lawei, dan jembatan Mosolo,” jelasnya.

di pembahasan lain juga dia menjelaskan bahwa, Pasar Kabupaten masih dalam kawasan By pass. “dan By pass tersebut telah memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) Namun, berdasarkan mekanisme jika Kegiatan yang sifatnya tidak wajib AMDAL maka tetap harus melakukan Upaya Pengelolaan Ligkungan dan Upaya pemantauan Lingkungan, serta Akademisi yang telah kaji kelayakan UPL-UKL itu dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ,” Terangnya.

 

 

Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait