Dinas Pertanian Konkep Sediakan Fasilitas Untuk Petani

  • Whatsapp


LANGARA, WN– di tahun ini Dinas Pertanian Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) adakan fasilitas pertanian untuk masyarakat di antaranya fasilitas Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan).

upaya yang dilakukan dinas pertanian saat ini tidak lain menggenjot pengoptimalan pada petani yang ada di Konkep hal itu di katakan kepala bidang sarana dan prasarana pertanian Konkep Iksal rabu (01/11).

kata dia, pada penggunaan fasilitas pertanian itu (Alsintan) di butuhkan kelompok dari masyarakat serta membuat manajemen yang baik dengan sasaran Alsintan dapat di fungsikan dengan baik. “pada program kami kali ini mengoptimalkan petani di Konkep dengan menyediakan fasilitas yang di butuhkan serta memberikan selalu pelatihan,” kata dia.

melalui pelatihan yang selalu di selenggarakan pada petani iksal juga percaya dengan adanya pelatihan itu, akan membawa kesejahteraan pada petani dengan sendirinya melalui materi materi yang selalu di tuangkan, kata dia, akan terwujud tujuan pemerintah daerah.

“dengan sendirinya tujuan pemerintah akan kesampaian yakni meningkatkan hasil pertanian serta mewujudkan petani sejahtera,” jelasnya.

 

 

Laporan: Imam Pardi

Pos terkait