Dishub Konkep Kucurkan Transportasi Wisata Pedesaan

  • Whatsapp


LANGARA, WN– Sebanyak Lima Unite kendaraan yang di kucurkan adalah desain transportasi wisata dan pedesaan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sebagai proyek perubahan Dinas Perhubungan (Dishub) tahun 2017.

Dikatakan Kepala Dishub Konkep Harsin Andul Rahim, Tujuan pada proyek perubahan ini tersedianya sistem transoportasi pedesaan sebagai tranportasi utama dalam mengakses wilayah, obyek Wisata di Konkep. “Ini juga adalah angkutan umum,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

“terciptanya sebuah model manajemen jasa transportasi yang di dukung oleh regulasi arah kebijakan strategis,” kata dia.

sasaran pada proyek itu, tersedianya angkutan wisata, umum serta memiliki tarif tahap berdasarkan jarak tujuan dan waktu tempuh memenuhi standar keamanan dan kenyamanan sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat. “adapun tarif  jauh, sebesar 35 ribu perorang,” jelas harsin.

pada peresmian proyek perubahan itu yang di selenggarakan di Pantai Kampa, minggu 05/11, di resmikan langsung Bupati Konkep Amrullah di hadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Konkep, Cecep Trisnajayadi serta beberapa Kepala Satuan Kerja Perangakat Daerah (Skpd).

Amrullah dalam sambutanya mengatakan, sebagai mana visi pemda Konkep terwujudnya tata peradaban masyarkat Wawonii yang bebas dari belenggu keterbelakangan sosial ekonomi dan sosial budaya serta dijabarkan melalui beberapa misi keterbelakangan, ketertinggalan pada kawasan pedesaan, diseluruh lingkaran pulau Wawonii dengan menyediakan infrastruktur dasar dibidang ekonomi.

Kata dia (Amrullah), pada hari ini kendaraan transportasi yang telah di adakan, kita resmikan penggunaanya sekaligus uji coba.

 

Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait