Amrullah Tinjau Tiga Titik Proyek Pembangunan, Ini Harapannya

  • Whatsapp
Bupati, Wakil Bupati Konkep Bersama Rombongan Saat meninjau pembangunan Sarana Olah Raga
Bupati, Wakil Bupati Konkep dan Rombongan Saat Meninjau Lokasi Proyek Pembangunan RSUD
Bupati, Wakil Bupati Konkep dan Rombongan Saat Meninjau Lokasi Proyek Pembangunan RSUD (Foto: Abidan/WN)

LANGARA, WN – Guna memastikan proyek pembangunan berjalan dengan tepat waktu agar dapat dinikmati masyarakat, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT melakukan peninjuan lokasi pembangunan.
Peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan yang ada di beberapa titik tersebut bupati didampingi wakilnya Andi Muh Lutfi, Sekda Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi dan beberapa kepala dinas.

Amrullah meninjau lokasi pembangunan rumah sakit tipe pratama di desa Pasir Putih. Lokasi pembangunan rumah sakit ini tidak jauh dari perkantoran bupati sekira satu kilometer. Pembangunan rumah sakit ini dimulai tahun 2017, namun sempat mengalami hambatan karena persoalan ganti rugi lahan warga yang belum selesai pembayarannya. Fasilitas kesehatan ini baru bisa dilanjutkan pembangunannya bulan November setelah proses ganti rugi lahan dituntaskan. Di lokasi pembangunan rumah sakit, Amrullah meminta pihak kontraktor agar bekerja maksimal demi mempercepat finishing pekerjaan. Baik itu bangunan utama, ruang administrasi, rawat inap, ruang operasi dan pengatingan gunung bagian belakang.

Bupati, Wakil Bupati Konkep Bersama Rombongan Saat Meninjau Pembangunan RSUD
Bupati, Wakil Bupati Konkep Bersama Rombongan Saat Meninjau Pembangunan RSUD (Foto: Abidan /WN)

“Saya minta pihak kontraktor mempercepat pembangunan. Kerahkan alat berat berupa ekskafator dua unit demi mempercepat proses pengatingan. Para pekerja bangunan juga harus ditambah biar cepat pembangunan fisiknya, ” pintanya dihadapan pengawas lapangan dan para pekerja.

Bangunan rumah sakit ini telah menelan anggaran miliaran. Pihak pemerintah berharap agar tahun depan rumah sakit ini sudah bisa difungsikan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara baik dan maksimal.

Bupati, Wakil Bupati Konkep Bersama Rombongan Saat Meninja Pembangunan Sarana Olah Raga
Bupati, Wakil Bupati Konkep Bersama Rombongan Saat Meninja Pembangunan Sarana Olah Raga (Foto: Abidan /WN)

Usai meninjau rumah sakit, rombongan bupati bergeser ke lokasi pembangunan Sarana Olahraga (SOR). Lokasinya juga berada di desa Pasir Putih yang jaraknya dengan rumah sakit sekira 3 kilometer. Tahun ini pembangunan SOR baru dimulai dengan tahapan penimbunan dan pengatingan lokasi. SOR ini memiliki luas bangunan empat hektar. Untuk pembangunan tahap awal berupa penimbunan dan pengatingan telah menelan anggaran Rp 900 miliar lebih.

“Kita tentu berharap dengan langkah awal pembangunan SOR yang nantinya akan menunjang seluruh cabang olahraga maka bisa meningkatkan prestasi olahraga daerah ini, ” ujar Andi Muh Lutfi dilokasi SOR.

Tak jauh dari pembangunan SOR, rombongan juga bergeser meninjau lokasi proyek pembangunan Tempat Penampungan Ikan (TPI). Dilokasi ini telah dimulai juga pembangunan tahap awal berupa penimbunan laut serta pembangunan talut. Tak tanggung-tanggung anggarannya juga menelan miliaran rupiah. Kadis Kelautan dan Perikanan, Darwis mengatakan bahwa TPI ini nantinya bisa difungsikan tiga tahun kemudian karena harus melewati tahapan pembangunan. Saat ini disiapkan lokasi, tahun depan bangunan fisik dan selanjutnya harus ada jembatan.

Bupati, Wakil Bupati Konkep bersama rombongan saat meninjau pembangunan TPI
Bupati, Wakil Bupati Konkep bersama rombongan saat meninjau pembangunan TPI (Foto: Abidan/WN)

“Insya Allah kalau berjalan baik pembangunannya maka daerah ini akan menjadi sentra perikanan. Tentunya akan menyerap tenaga kerja lokal, ” jelasnya dihadapan para rombongan.

Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi menjelaskan peninjauan ini guna melihat sudah sampai mana proses pengerjaan tigabtitik proyek. Dirinya berharap kedepannya untuk proyek pengerjaan ini bisa selesai pada waktunya dan juga tidak ada kendala apapun dalam proses pengerjaan proyek ini. Diharapkan pihak Kadis agar senantiasa mengontrol jalannya pembangunan dan pihak kontraktor juga harus jujur dalam bekerja.

“Ada beberapa proyek yang masih berjalan,maka dari itu Bapak bupati ingin melihat dan memantau langsung sudah sampai dimana proses pengerjaannya,dan kalau bisa dipercepat sebelum kontrak selesai” jelas Sekda. (Advertorial)

 

Pos terkait