Gelar Upacara Hari Ibu, Ketua PKK Konkep: Peran Wanita Tidak Hanya di Rumah

  • Whatsapp
Upacara memperingati hari ibu ke-89 (foto: Imam Pardi/WN)
Upacara memperingati hari ibu ke-89 (foto: Imam Pardi/WN)
Upacara memperingati hari ibu ke-89 (foto: Imam Pardi/WN)

LANGARA,  WN-Upacara peringatan Hari Ibu, RI yang ke-89 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Nampak haru dan meriah. Dalam acara tersebut Ibu penggerak PKK-Konkep, Hj Nurul Hidayati bertindak sebagai pemimpin upacara, Jumat (22/12/2017).

Dalam sambutanya, Hj Nurul Hidayati yang tidak lain adalah istri Bupati Konkep mengatakan untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan di indonesia yang turut berjuang untuk merebut kemerdekaan Bangsa ini serta meningkatkan kualitas hidup di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Maka Dideklarasikan pertama kali sehingga pada kongres perempuan indonesia yang jatuh pada tanggal 22 desember peristiwa ini selalu dikenang sekaligus sebagai tonggak sebagai senjata bangsa indonesia yang diperingati setiap tahunnya,” kata dia.

Ditambahkanya, jelas perjuangan kaum wanita yang selalu memberi suport pada kemajuan serta terlibat langsung dalam perjuangan untuk mempertahankan bangsa ini.

“peran wanita disini jelas, di kabupaten Konawe Kepulauan kita mendukung serta terlibat langsung dalam pembangunan Daerah ini dalam menyukseskan program pemerintah setempat,” ucapnya.

Di upacara  peringatan hari ibu ke 89 ini, Hj Nurul Hidayati juga menyampaikan peran PKK jelas adalah mewujudkan pembangunan sesuai dengan visi misi pemerintah setempat.

“harapanya semoga kedepanya peran wanita lebih bagus lagi dan lebih giat lagi serta mencoba merubah menset masyarakat yang selama ini berfikir bahwa peran ibu hanya di rumah dan insya Allah kita akan buatkan kegitan seperti dirikan koperasi atau sanggar dan lain lainya agar dapat menanamkan nilai nilai kreatifitasnya,” Jelasnya.

 

Laporan: Imam Pardi

Pos terkait