Lakukan Verifikasi Faktual, KPUD Konkep Apresiasi Keabsahan Data Partai Gerindra

  • Whatsapp
KPUD Konkep, saat Melakukan Verifkasi Faktual, di Sekretariat partai Gerindra (Foto: Imam Pardi/ WN

LANGARA, WN-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan verifikasi faktual Dewan Pimpinan Cabang partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konkep, Rabu (27/12/2017) lalu.

KPUD Konkep,  saat Melakukan Verifkasi Faktual, di Sekretariat partai Gerindra (Foto: Imam Pardi/ WN
KPUD Konkep, saat Melakukan Verifkasi Faktual, di Sekretariat partai Gerindra (Foto: Imam Pardi/ WN

Ketua KPUD Konkep, Muttaqin Sidiq, verifikasi faktual dilakukan untuk memastikan kelengkapan data dan kebenaran persyaratan partai tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kelengkapan data dan kebenaran yang dimaksud terkait jumlah dan sturuktur kepengurusan,” Ucap Mutaqqin Sidiq.

Disamping itu, jumlah keterwakilan perempuan menjadi hal penting dalam verifikasi tersebut, minimal dalam partai 30 persen dari pengurus diperiksa KPUD. Dan verifikasi itu juga mengenai kebenaran alamat kantor atau sekretariat partai, Sabtu (30/12/2017).

“kami cross check kebenarannya bersama dengan susunan kepengurusan dan kebenaran alamat sekretariat partai,” jelas Mutaqqin.

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindara, Untung Taslim, satu kebanggaan partai Gerindra, pasalnya Gerindra dapat apresiasi dari KPUD saat verifikas faktual berlangsung.

“Ini hal membanggakan bagi partai Gerindra karena berdasarkan keterangan dari pihak KPUD dari semua partai yang sudah di verifikasi faktual dengan cara yang sama, tapi mengenai kesiapan mulai itu dari kepengurusan (Struktur) dan keabsahan data kami yang sangat lengkap,” terang Untung Taslim.

Ditambahkanya, menghadapi pesta Demokrasi Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) Gerindra tetap punya target.

“Tentunya kita punya target dan target itu untuk menang, dan jadi unggulan di pesta Demokrasi 2019 nanti,” Kata Untung Taslim.

 

Laporan: Imam Pardi

Pos terkait