Pasar Kabupaten Konkep Siap Diresmikan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perindagkop Konkep, James Adam Moke (foto: Fitrah Mubaraq/WN)
Kepala Dinas Perindagkop Konkep, James Adam Moke (foto: Fitrah Mubaraq/WN)
Kepala Dinas Perindagkop Konkep, James Adam Moke (foto: Fitrah Mubaraq/WN)

LANGARA, WN-Ditahun 2017 lalu telah di anggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Sebesar 5,8 Miliar Pada pembangunan pasar Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Namun anggaran itu, hanya sebatas pembangunan pada konstruksi bangunan tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian Dagang dan Koperasi (Disperindagkop) James Adam Moke mengatakan, Sesuai dengan kontrak yang ada anggaran tersebut tidak sampai pada pekerjaan pengecetan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan kontrak yang ada anggaran sebesar 5,8 Miliar ini tidak cukup untuk sampai di pekerjaan pengecetan, namun fasilitas semua di dalam pasar tersebut sudah lengkap, dan siap diresmikan, untuk di catnya pasar tersebut itu nanti di dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sehingga di targetkan Pada triwulan pertama kita, sudah bisa anggarkan Pada pengecetan dan pengadaan sarana Air bersih,” Kata dia, selasa(9/1/2018).

Ditambahkanya, Walau sarana Air bersih di pasar tersebut belum ada namun, kata dia, bentuk instalasi Air bersihnya sudah terpasang.

“Rencananya, kita inginkan punya sumur sendiri baik itu seperti sumur bor. Kita masih membutuhkan sekitar 80 juta untuk Pengecetan dan penyediaan Air Bersih,” Ucapnya.

Karena Anggaran Pembangunan Pasar melalui dana pusat maka pasar tersebut bakal diresmikan oleh Dirjen Perdagangan.

“Jika Dirjen Perdagangan datang pada peresmian pasar tersebut. Satu keuntungan besar buat kita sebab, Usulan proposal pengembangan pasar induk kita sudah siap, kita sudah menyurat ke Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri tinggal kesiapanya saja dari Dirjen,” Jelasnya.

 
Laporan: Fitrah Mubaraq

Pos terkait