Konawe Belum Serahkan Aset Ke Konkep

  • Whatsapp
Ilustrasi Aset Daerah (Foto: Google)
Ilustrasi Aset Daerah (Foto: Google)
Ilustrasi Aset Daerah (Foto: Google)

LANGARA, WN-Pemerintah Daerah Konawe dianggap masih setengah hati dalam mengurus pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), Buktinya Sampai hari ini Pemkab Konawe Belum menyerahkan semua aset Ke Daerah yang dimekarkan yakni Konawe Kepulauan (Konkep).

Berbagai cara sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep agar aset-aset Konawe baik itu yang begerak dan tidak bergerak yang berada di konkep segera diserahkan.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Konkep, Mahyun Halulanga mengatakan, Hal itu sudah dilaporkanya ke Kementrian Dalam Negeri (Kemndagri) RI terkait penyerahan aset yang sampai hari ini belum diserahkan.

“Kami sudah cukup berupaya, baik Kadis Keuangan yang menangani aset itu sendiri, maupun pak Bupati sendiri, selaku pemimpin Daerah sudah berupaya semaksimal melakukan komunikasi, tetapi tidak pernah terselesaikan,” Ucapnya Kamis (11/1/2018).

Ditambahkanya, sudah dilakukanya infentarisasi aset. Tetapi sampai saat ini belum ada kesepahaman antara Konawe dan Konkep untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Seharusnya saat ini aset aset itu sudah jadi milik konkep. Namun, kami tetap berupaya meskipun Belum ada respon semoga di tahun ini sudah ada penyerahan atas aset aset itu,”jelasnya.

 
Selain itu, mahyun juga mengungkapkan Saat ini pihaknya belum tahu mau berbuat apa Salah satu contohnya pada Kantor Camat Wawonii Utara mau dibenahi tetapi hal itu tidak bisa dilakukanya sebab itu masih milik konawe.

 

 

Laporan: Imam Pardi

Pos terkait