Demi Mewujudkan Taman Yang Sehat, Indah, DLH Konkep Siapkan Waktu Pembersihan

  • Whatsapp
Kepala Bidang kebersihan dan pertamanan Konkep, Jumriah (Foto: Imam Pardi/WN)
Kepala Bidang kebersihan dan pertamanan Konkep, Jumriah (Foto: Imam Pardi/WN)
Kepala Bidang kebersihan dan pertamanan Konkep, Jumriah (Foto: Imam Pardi/WN)

LANGARA, WN-Kebersihan lingkungan di setiap kota atau Daerah dapat menentukan kualitas warganya seperti yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menyediakan waktu pembersihan.

Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), tentunya masih sangat membutuhkan waktu dalam pembenahan dan penataan kota seprti Daerah lain pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Konkep Jumriah mengatakan, Sesuai tugas dan fungsi DLH Kebersihan lingkungan serta menata lingkungan adalah tugas pokoknya maka di tahun ini Pihaknya tengah fokus pada pengembangan taman.

“Ditahun ini kami fokus pada pembenahan taman di tiga titik diantaranya, taman Kabupaten, taman Mokokolaro dan taman ruang terbuka hijau,” Jelasnya.

Ditambahkanya, setiap hari senin sampai dengan kamis adalah waktu pembenahan di tiga taman tersebut sedangkan di hari jumat, Kata dia, pembersihan pada sarana sarana publik lainya.

“Kami akan tetap melakukan pembenahan dan menata Daerah ini agar lebih indah lagi dari sebelumnya, serta memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan kita,” Ucapnya.

Jumriah juga mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 20 orang sebagai penanggung jawab kebersihan tiga taman tersebut.

“Kami sudah menyiapkan dua puluh orang yang bertugas dan bertanggung jawab atas kebersihan di tiga taman tersebut serta sarana publik lainya. Mereka ini yang bakal bertugas menjaga lingkungan kita,” Ungkapnya.

 

Laporan: Imam Pardi

Pos terkait