Diskominfo Konkep Bakal Tingkatkan Sarana Komunikasi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kominfo Konkep, Danyal (Foto: Aldi Dermawan/WN
Kepala Dinas Kominfo Konkep, Danyal (Foto: Aldi Dermawan/WN
Kepala Dinas Kominfo Konkep, Danyal (Foto: Aldi Dermawan/WN)

LANGARA, WN-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) rencanakan di tahun ini bakal meningkatkan sarana komunikasi di beberapa titik, Kamis (18/01/2018).

Kepala Dinas Kominfo Konkep Danyal mengatakan, Peningkatan sarana komunikasi yang bakal dibangun diantaranya, Desa Lawei, Desa Nambo jaya, Desa Polara, Kelurahan Sawaea dan Desa Mosolo.

Bacaan Lainnya

“Rencanya ditahun ini bakal dibangun di lima titik melalui bantuan dari kementrian komunikasi dan informatika” Ucapnya.

Selain itu dia juga mengungkapkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dirinya tengah mengupayakan penambahan sarana komunikasi di dua titik lagi.

“Melalui dana APBD kami upayakan bakal bangun di dua titik lagi diantaranya, Desa Palingi dan Desa Noko. Itu untuk jaringan telefon,” Kata dia.

Ditambahkanya, tidak hanya itu di tahun 2018 ini dalam perencanaanya (Diskominfo-Konkep) bakal menyediakan tower internet.

“Ditahun ini rencananya, kami bakal bangun tower internet di tiga titik diantaranya, Wawonii Selatan, Wawonii Utara dan Wawonii timur,” Jelasnya.

Diharapkanya, Dengan dibangunya sarana komunikasi, Masyarakat Konkep tidak lagi keluhkan mengenai jaringan.

“Dibangunya tower komunikasi ini, kita berharap masyarakat kita, tidak lagi keluhkan mengenai jaringan tentunya kita juga berharap agar ini dimanfaatkan dengan baik,” Tambahnya.

 
Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait