Surga Kecil Terdapat di Negeri Pulau Kelapa

  • Whatsapp
Keindahan Alam Pantai Kampa (Foto: Aldi Dermawan/WN)
Keindahan Alam Pantai Kampa (Foto: Aldi Dermawan/WN)
Keindahan Alam Pantai Kampa (Foto: Aldi Dermawan/WN)

LANGARA, WN- Kabupaten Konawe Kepulan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kaya akan potensi pariwisatanya Mulai dari wisata alam, bahari hingga budaya.Pulau Penghasil Kelapa yang kerap di sebut Pulau wawonii mempunyai kekayaan alam yang sangat begitu melimpah menjadikan Daerah Pulau kelapa ini adalah surga Kecil di negeri ini.

Di pantai kampa salah satunya, adalah destinasi wisata yang memiliki keindahan bawah lautnya yang masih terjaga. Pasir putih yang panjang dan deburan ombak yang menghampar ke tepian mampu memanjakan mata Setiap kali berkunjung.

Tak memakan watu banyak dari tempat pemukiman warga setempat serta akses menuju pantai tersebut tidak juga menghabiskan banyak biaya, bisa dijangkau menggunakan kendaraan beroda dua ataupun empat.

Dengan usia mekarnya Wawonii Menjadi Satu kabupaten yakni, kabupaten konawe kepulauan (Konkep) yang masih sangat dini tentunya Pemerintah Daerah Setempat belum optimal dalam mengembangkan destinasi wisata yang ada. Terlihat fasilitas yang telah disediakan pemerintah setempat masih sebatas gazebo sebagai tempat beristrahat.
Tidak sedikit Wisatawan berkunjung ke Pantai tersebut, baik itu wisatawan lokal atau wisatawan asing. Biasanya pantai kampa Ini sering di kunjungi pada setiap akhir pekan.

Selain memiliki keindahan lautnya di pantai Kampa juga memiliki keindahan alam hutanya yang juga masih terjaga, seperti nama pada sapaan pulau wawonii adlah pulau kelapa para pengunjung juga bisa menikmati buah Palem berbatang tinggi itu (Kelapa).

Pelakasana Jabatan Kepala Desa Wawobili Kecamatan Wawonii Barat Konkep Herdianto, mengatakan bahwa pengunjung selalu hadir di akhir pekan.

“Kebanyakan wisatawan yang datang adalah wisatawan lokal, untuk wisatawan asing, masih terhitung belum terlalu banyak yang hendak berkunjung,” Kata dia jumat (19/01/2018).

Herdianto juga mengungkapkan, dalam program Kerjanya akan menghadirkan air bersih.

“Ditahun ini melalui dana Desa rencananya program saya akan datangkan air bersih, dan membuat WC serta kamar ganti,” Tambahnya.

 
Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait