DLH Konkep Akui Pembangunan APMS Belum Miliki UKL dan UPL

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Konkep, Nur Asri (Foto: Imam Pardi/ WN)
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Konkep, Nur Asri (Foto: Imam Pardi/ WN)
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Konkep, Nur Asri (Foto:  Wawoniinews.com)

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Seperti yang tertuang daalam Peraturan Pemerintah No. 27 tahun 2012 tentang izin lingkungan setiap usaha atau kegiatan yang berdampak penting terhadap lingkungan hidup sebelumnya harus memiliki izin.

Pada pembangunan, Agen Premium Minyak Solar (APMS) belum memiliki Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya pemantauan Lingkungan (UPL).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Nur Asri mengatakan, dokumen UKL dan UPL pembangunan APMS belum pernah dilihatnya.

“Saya belum pernah melihat dokumen pembuatan izin UKL dan UPL APMS yang dibangun itu,” jelasnya Sabtu (20/01/2018).

Meski demikian, Nur Asri mengaku memang  Ia pernah sekali menerima dokumen pembuatan izin tersebut namun, karena belum lengkap dokumenya Nur Asri tak berani untuk menandatanganinya.

“Seharusnya pembuatan UKL dan UPL sebelum pembangunan berjalan, yang sangat aneh dokumen yang dimasukan pembuatan untuk APMS tapi sepertinya, itu Skala SPBU, masa diluar dokumen tertulis PT namun dalam dokumen itu CV tentunya saya tidak berani buat rekomondasi, sebab ada yang saya rasa ganjil pada dokumen itu,” kata dia.

Redaksi

Pos terkait