Mesin Kapal Mogok, 144 Penumpang KM Fajar Fadila Terombang-Ambing di Lautan

  • Whatsapp
Tim Basarnas Sultra Saat Mengevakuasi Penumpang KM fajar Fadilah (Foto: Imam Pardi/WN)
Tim Basarnas Sultra Saat Mengevakuasi Penumpang KM fajar Fadilah (Foto: Imam Pardi/WN)
Tim Basarnas Sultra Saat Mengevakuasi Penumpang KM fajar Fadilah (Foto: Imam Pardi/WN)

LANGARA, WN-Sebanyak 144, Penumpang KM Fajar Fadilah terombang-ambing di perairan laut Saponda Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah mesin kapal yang mereka tumpangi rusak, pada selasa (30/1/2018) Sekira pukul 10.30 Wita.

Kapal ”Fajar Fadilah” digunakan Sebagai kapal penumpang, yang membawa penumpang sebanyak 144 orang, Mereka berangkat dari pelabuhan Langara Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Menuju Kendari.

Semula perjalanan laut itu berjalan lancar, hingga mendadak mesin mati, saat tiba diperairan saponda yang jaraknya masih teramat jauh dari pelabuhan Kendari.

“Tim berhasil mengevakuasi para penumpang kapal tersebut pada pukul 10.45 Wita dan membawanya ke Pelabuhan Kendari, Sebelumnya Kami dapat laporan dari Nurdin salah seorang penumpang kapal itu juga Usai mendapat Laporan itu, kami langsung turun melakukan evakuasi dengan membawa satu unit RIB dan KM sar Pacitan,” Kata Kepala Basarnas Sultra Djunaidi.

Kata dia, pihaknya melakukan evakuasi pertama pada seorang penumpang rujukan yang sedang terbaring sakit di kapal tersebut.

“Penumpang yang sedang sakit atas itu nama Iskandar,  kita evakuasi terlebih dahulu. Dan secepatnya kami bawah ke RSU Bahteramas Kendari,” Jelasnya.
Ditambahkanya, Semua penumpang kapal tersebut berhasil di evakuasi.

“Dari jumlah 144 orang penumpang kapal itu kami berhasil evakuasi tidak ada korban, semua penumpang selamat,” Ungkapnya.

 

Laporan: Imam Pardi

Pos terkait