Air Terjun Kopea Bakal di Kembangkan Melalui RPJM-DES

  • Whatsapp
Air Terjun Kopea Desa Lawey Kecamatan Wawonii Selatan ( Fot: Fitrah Mubaraq/ WN)
Air Terjun Kopea Desa Lawey Kecamatan Wawonii Selatan ( Fot: Fitrah Mubaraq/ WN)
Air Terjun Kopea Desa Lawey Kecamatan Wawonii Selatan ( Foto: Fitrah Mubaraq/ WN)
LANGARA,  WN-Daya tarik wisata, selalu membuat manja Keadaan, apalagi dipadukan dengan Air Terjun dan  Alam yang Belum dirusaki Oleh manusia Begitulah Air Terjun Kopea,  yang berada di Desa Lawey Kecamatan Wawonii Selatan.
Objek wisata  baru, memang selalu di cari dan diburu untuk dikunjungi, terutama Air Terjun. nah di Wawonii Kabupaten Konawe Kepuluan (Konkep)  terdapat banyak Air Terjun yang tersembunyi dan layak untuk di kunjungi. Sebab Wawonii masih memiliki panorama alam yang alami dan sangat nyaman bila berada di sekelilingnya.
Pulau yang kerap dikenal  penghasil kelapa ini juga disebut ‘pulau Seribu Air terjun’ sebab di berbagai penjuru daerah itu sendiri memiliki banyak Air Terjun.
“Objek wisata tersebut berada di kawasan hutan lindung maka Penganggaran untuk Perbaikan akses Jalan Menuju Air terjun Kopea tidak dapat dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),  maka saya masukkan pengembangan wisata tersebut dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des),” Ucap Kepala Desa Lawey, Irfan   Senin (5/2/2018).
Ditambahkanya,  hal Itu akan dikordinasikanya kepada Kepala Desa Puuwatu Kecamatan Wawonii Selatan sebab, Kata dia,  desanya dan desa Puuwatu harus bersamaan mengembangkan wisata tersebut.
“Saya akan Komunikasikan sama kepala desa Puuwatu, agar objek wisata ini dapat dikelola oleh dua desa yakni Lawey dan Puuwatu supaya tidak ada perebutan lapangan pekerjaan nanti,” Imbuhnya.
Belum dipastikanya kapan akan dimulai Perbaikan akses jalan ke air terjun tersebut. Tapi pihaknya telah merencanakan wisata tersebut bakal dikembangkan.
Laporan: Fitrah Mubaraq

Pos terkait