Meriahnya Pembukaan MTQ Ke-III Tingkat Konkep, Adalah Bentuk Mengembalikan Kejayaan Wawonii

  • Whatsapp
Bupati Konkep, Amrullah, saat memberikan piala, kepada Wakil Bupati Konke, Andi Muh Lutfi( Foto: Imam Pardi/ WN)
Bupati Konkep, Amrullah,  saat memberikan piala,  kepada Wakil Bupati Konke,  Andi Muh Lutfi( Foto: Imam Pardi/ WN)
Bupati Konkep, Amrullah, saat memberikan piala, kepada Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi( Foto: Imam Pardi/ WN)

LANGARA, WN-Pembukaan Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) ke-III tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2018 terselenggara di halaman Kantor Bupati Konkep, senin (5/2/2018) dengan berlangsung meriah. Pembukaan ditandai dengan banyaknya utusan peserta Pawai yang datang dari semua Kecamatan di Konkep.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi, Sekertaris Daerah (Sekda) Konkep Cecep Trisnajayadi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Konkep, Mustaman dan Sekertaris DPRD Konkep, Muh Rijal serta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (Skpd) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda-Konkep).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Bupati Konkep Amrullah Menyampaikan. Tujuan dilaksanakan Musabaqah Tilawatul Quran (MTQ) Adalah untuk meningkatlan syiar islam melalui kegiatan seni baca Al-Qur’an demi meningkatkan minat Masyarakat serta menumbuhkan rasa cinta gemar dalam membaca Al-Qur’an.

Sementara itu, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi selaku ketua Panitia, dalam sambutanya juga menyampaikan, selain meningkatkan syiar islam perlombaan MTQ tingkat kabupaten, ialah sebagai wahana untuk memilih duta-duta tilawatul quran yang baik dan handal. Yang nantinya bakal mewakili Konkep pada ajang kompetisi MTQ tingkat Provinsi, yang digelar Maret mendatang.

“Mari kita kembalikan kejayaan Wawonii dalam baca tulis al-qur’an. Itu tema yang kami angkat tahun ini. Karena Pulau Wawonii pernah jaya dalam baca tulis al-qur’an. Sehingga kami optimis untuk mengembalikan kejayaan itu, serta memahami isi kandungan dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ucapnya.

Selain memilih dan memilah generasi dalam ajang lomba tersebut, Andi Muh Lutfi juga mengungkapkan dihadapan seluruh peserta upacara MTQ, bahwa, MTQ mempunyai muatan dakwah bagi umat Islam. Bagai mana tidak, kata dia, dengan membaca Alqur’an manusia akan menjadi toleran baik dengan sesama maupun dengan alam sekitarnya maka keseimbangan kehidupanpun bakal terjaga.

Adapun Kegiatan, yang dilombakan diantaranya, Hifzhil Qur’an, Tartil, Qasidah Robanah dan Gambus tradisional yang akan diselenggarakan pada 05 sampai dengan 09 Februari 2018.

 

Laporan: Imam Pardi

 

Pos terkait