​​​​Suksekan Petani, Dinas Pertanian Konkep Terus Adakan Penyuluhan

  • Whatsapp
Kepala Distan Konkep, Muh Tahrir (Foto: dok/WN)

 

Kepala Distan Konkep, Muh Tahrir (Foto: dok/WN)
Kepala Distan Konkep, Muh Tahrir (Foto: dok/WN)
LANGARA,  WN-Upaya pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep)  menigkatkan Kualitas pertanianya terus digenjot, Pasalnya ditahun 2018 ini Dinas Pertanian (Distan)  Konkep tengah sibuk memberikan penyuluhan di Masyarakat.
“Kami terus meberikan penyuluhan di masyarakat terkait dengan program kami di tahun 2018 mengembangkan potensi bertani masyarakat, agar para petani di konkep dapat sukses, kami sudah adakan sosialisasi serta penyuluhan disemua kecamatan, dan desa kami sudah lakukan,” Ucap Kepala Distan Konkep Muh Tahrir, jumat (9/2/2018).
Ditambahkanya,  tanaman yang difokuskan adalah, padi,  kelapa,  dan pala.  “Berdasarkan rencana kami, bakal mengembalikan kejayaan wawonii melalui sektor pertanian, maka kami sudah siapkan lahan sebesar 300 hektar untuk penanaman Peremajaan kelapa dalam, serta penanaman pala kita bakal sandingkan dengan kelapa,” Jelasnya.
Selain itu dia juga mengungkapkan,  mengenai fasilitas pertanian, kata dia,  Distan Konkep sudah menyiapkan Alat dan mesin pertanian ( Alsintan)  untuk para petani.
“Kami sudah siapkan alat dan mesin pertanian, serta bibit seperti bibit pala dan bibit lainya kami sudah siapkan, jadi masyarakat tidak perlu lagi membuat proposal, untuk bibit mendapat bantuan,  tinggal bilang saja secara kelompok,  contoh misalnya mereka membutuhkan traktor dan kami bakal langsung kasi kelompok tersebut,” Kata dia. ( red/ WN)

Pos terkait