Parah Proyek Senilai Miliaran Rupaih Ambruk, Dinas PU Konkep Tak Penuhi Panggilan RDP

  • Whatsapp
2017 dibangun Talut yang senilai miliaran rupiah kini telah amruk (Foto: Dok/WN)
2017 dibangun Talut yang senilai miliaran rupiah kini telah amruk (Foto: Dok/WN)
Talut Normalisasi Kali di Desa Waturai Kecamatan Wawonii Tenggara dibangun 2017 dengan anggaran senilai miliaran rupiah kini telah amruk (Foto: Dok/WN)

LANGARA WN-Telah dilayangkan surat panggilan Kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep Mengenai Rencana Dengar Pendapat (RDP) tentang, amruknya talut normalisasi kali di desa Waturai Kecamatan Wawonii Tenggara, namun hal itu tidak dipenuhi.

Ketua Komisi II DPRD Konkep Yasran Djamulah mengatakan, bahwa pihaknya masih mencari tahu siapa yang mengerjakan proyek tersebut, sebab kata dia, proyek pembuatan talut itu belum lama ini dibangun, namun kini telah amruk.

“Kami masih mencari tahu siapa yang memgerjakan proyek tersebut agar segera dilakukan perbaikan suapaya tidak ada lagi kerugian besar buat daerah ini,” Kata dia.

Saat RDP, nampak terlihat dihadiri Wakil Ketua Dewan Konkep Abd Rahman dan seluruh anggota Komisi II Dewan Konkep, senin (12/2/2018).

Selain itu, Sekertaris Komisi II Dewan Konkep Amran juga Mengungkapkan, bahwa di desa waturai sudah hampir setahun tidak teraliri air bersih, dikarenakan robohnya tempat penampungan tesebut.

“Sudh hampir setahun masyarakat desa tersebut tidak teraliri air bersih sebab robohnya tempat penampungan yang ada, ini karena pembangunan tersebut tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dengan pekerjaan, kami bakal kembali melayangkan surat panggilan untuk dinas PU untuk membahas bagaiman akan talut itu,” Jelas Amran.
Reporter: Imam Pardi
Editor: Kasriani

Pos terkait