Usai di Lantik, Ketua DPC ASITA Konkep: ASITA Adalah Roh Kemajuan Pariwisata

  • Whatsapp
Ketua DPC ASITA Konkep, Muhammad Ali (Foto: dok/WN)
Ketua DPC ASITA Konkep, Muhammad Ali (Foto: dok/WN)
Ketua DPC ASITA Konkep, Muhammad Ali (Foto: dok/WN)

KENDARI, WN-Sebanyak 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Association of the Indonesian Tours dan Travel Agencies (ASITA) Kabupaten/Kota, Se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik pada rabu (14/2/2018), di Gran Clarion Hotel Kendari.

Ketua DPC ASITA Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Muhammad Ali mengungkapkan majunya pariwisata disuatu Daerah tergantung pada pemerintah setempat.

“Untuk mempercepat pengembangan pada pariwisata di suatu daerah, maka selayaknya pemerintah setempat harus mendukung penuh kehadiran ASITA, sebab ASITA adalah roh dari perkemabangan Parawisata,” Jelasnya.

Ditambahkanya, mengenai pariwisata di Konkep, Kata dia, pemerintah setempat telah meresmikan, Kampa, Tumburano, Watuntinapi, (Kanopi) sebagai prioritas dalam pengembangan destinasi wisata di Wawonii, maka kehadiran ASITA perlu dukungan dari Pemda setempat. Sebagai ketua DPC ASITA di Konkep hal itulah yang menjadi tugas pentingnya bagaimana mengembangkan destinasi wisata tersebut.

“Kalau objek wisata ini (KANOPI) dikembangkan dengan baik dan dikelola secara profesional maka bakal menjadi penyumbang terbanyak dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta bisa menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka kemiskinan kita, otomatis bisa mensejahterakan Masyarakat setempat,” Kata dia.

Sebagai organisasi yang bertujuan sosial dan berlandaskan UUD 1945 serta undang-undang kepariwisataan Indonesia itu, maka ASITA memiliki fungsi strategis untuk kemajuan industri pariwisata di negeri ini.

“Selain itu, ASITA bertujuan untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia, kita juga berharap agar wawonii jadi pulau wisata,” ucapnya. (Red)

Pos terkait