​​​​Kembalikan Kejayaan Masyarakat Melalui Pertanian, Kades Sinar Mosolo Kucurkan Ribuan Bibit Merica

  • Whatsapp
Kepala Desa Sinar Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara Alimudin (Foto: dok/WN)

 

Kepala Desa Sinar Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara Alimudin (Foto: dok/WN)
Kepala Desa Sinar Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara Alimudin (Foto: dok/WN)
LANGARA,  WN-Indonesia adalah Negeri Agraris yang subur makmur, yang pernah disebut sebagai zamrud katulistiwa. Sejak dahulu berbagai julukan yang melekat pada dinding hati Bangsa Indonesia, yang mempunyai tanah pertanian yang subur dan lautan luas, kaya raya akan hasil perikanan dan pertanian yang melimpah ruah.
Upaya pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) meningkatkan kejayaan masyarakat melalui pertanian, di Desa Sinar Mosolo salah satunya,  melalui dana desa yang dikucurkan, ditahun ini pemerintah setempet merencanakan pengadaan bibit merica, Sebanyak 5 ribu.
“Selain mengadakan bibit merica kami juga akan mengadakan pelatihan serta dibekali materi nantinya akan bagaimana bercocok tanam merica itu, supaya kita dapat menghasilkan merica yang subur, melalui dana desa ini kita kembalikan kejayaan masyarakat melalui petanian,” Ucap Alimudin sabtu (17/2/2018).
Ditambahkanya,  Masyarakat Sinar mosolo kecamatan Wawonii Tenggara yang dihuni sebanyak 700 jiwa dan 150 Kepala Keluarga itu mayoritas bermata pencaharian sebagai petani.
“Desa Sinar mosolo adalah penghasil cengkih dan Jambu mete, setiap tahunnya di desa kami Selalu mengeksport hasil pertanian dengan jumlah ratusan ton baik itu jambu mete dan cengkih ke Kendari,” Jelas Alimudin.
Selain itu dia juga mengungkapkan,  yang kini masih jadi kekurangan didesanya adalah belum teralirinya listrik.
“Kami berharap agar secepatnya  desa kami teraliri listrik,  untuk saat ini masyarakat disana masih menggunakan listrik mesin disel, yang menyala dari sore  jam 6:00 sampai malam jam 12:00 dan di desa kami juga kekurangan jaringan telepon,  Semoga dua ini bisa secepatnya ada,” Kata dia.  (Red)

Pos terkait