Rangsang Mental Generasi Bangsa, Wabup Konkep Apresiasi Perkajusami

  • Whatsapp
Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutif Saat Membuka kegiatan Perkajusami (Foto: Imam Pardi/WN)
Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutif Saat Membuka kegiatan  Perkajusami (Foto: Imam Pardi/WN)
Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi Saat Membuka kegiatan Perkajusami (Foto: Imam Pardi/WN)

LANGARA, WN-Demi membina generasi muda di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi apresiasi kegiatan Perkemahan Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu (Perkajusami) tingkat SMP SMA sederajat, Kamis (22/2/2018).

Kegiatan Perkemahan Perkajusami, yang dibuka oleh Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi, adalah kegiatan pramuka yang pertama kalinya diselenggarakan di Daerah tersebut.

Kegiatan Perkajusami ini di ikuti oleh 800 peserta tingkat pelajar Penegak Pramuka setara dengan SMA dan tingkat Penggalang Pramuka setara tingkat SMP Se-Konkep serta 30 Pembina Pramuka dari Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, turut meriahkan kegiatan Perkajusami itu.

Wakil Bupati Konkep Andi Muh Lutfi, Dalam sambutanya mengatakan perkemahan akbar ini, kata dia, adalah hal yang bertujuan untuk membina generasi muda bangsa ini sebagai pemimpin di masa depan kelak nantinya bakal memiliki mental yang bagus.

“Perlu diketahui perkemahan akbar ini, bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin masa depan bangsa, adanya kegiatan pramuka ini juga bakal membentuk kepribadian dan mental yang kuat untuk para generasi kita,” Ucapnya.

Hal itu juga, diungkapkan oleh ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka (Mabigus) Muhammad Rifai, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk merangsang generasi bangsa membentuk mental yang berani, bertanggung jawab dan disiplin. ” Kegiatan ini untuk merangsang mental kepemimpinan generasi kita, sehingga apa yang menjadi cita cita bangsa ini dapat tercapai,” Jelasnya.

 

Reporter: Imam Pardi
Editor: Kasriani

Pos terkait