Safari Politik Ali Mazi di Konkep, Masyarakat Inginkan Perubahan Nama Kabupaten

  • Whatsapp
Calon Gubernur Ali Mazi Saat Safari Politk di Kabupaten Konawe Kepulauan (Foto: Imam Pardi/WN)

 

Calon Gubernur Ali Mazi Saat Safari Politk di Kabupaten Konawe Kepulauan (Foto: Imam Pardi/WN)
Calon Gubernur Ali Mazi Saat Safari Politk di Kabupaten Konawe Kepulauan (Foto: Imam Pardi/WN)

LANGARA, WN-Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melakukan safari politiknya di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Rabu (03/7/2018). Bertempat di Lapangan TPI Kecamatan Wawonii Barat. Kepada warga, Gubernur Sultra periode 2003-2008 itu menyatakan bahwa kehadirannya di tempat mereka merupakan salah satu wujud menyatukan pemikiran dalam pesta demokrasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Menurutnya, sumber daya alam (SDA) dan sumberdaya manusia (SDM) di Sultra sangat menunjang kemajuan daerah. Hanya butuh pemimpin yang dapat menyatukan dan mewujudkan pembangunan dalam bentuk nyata. “jika saya terpilih maka Kabupaten Konawe Kepulauan ini akan menjadi daerah prioritas kami sebab daerah ini adalah daerah yang berpotensi tetapi belum tersentuh oleh manajemen yang baik, jika nantinya saya terpilih menjadi Gubernur Sultra bersama Lukman Abunawas daerah ini akan kami wujudkan peningkatkan pembangunanya baik itu dibidang infrastruktur, kesehatan, pertanian dan perikanan,” kata Ali Mazi.

Dia juga menambahkan, jika dirinya terpilih menahkodai Sultra IUP tambang yang masuk didaerah itu dengan kategori tidak memenuhi syarat maka dirinya siap mencabut Izin Usaha Pertambangan itu.

“Jika daerah ini dimasuki tambang maka akan menimbulkan bencana. Sumber daya alam kita akan rusak,” Ucap dia.

Selain itu, Ali mazi juga mengatakan jika perubahan nama kabupaten itu adalah keinginan yang ada pada masyarakat setempat maka dia siap untuk merubahnya, kata dia, jika dirinya di amanahkan pada masyarakat. “Jika masyarakat menginginkan perubahan nama kabupaten itu tidak sulit untuk merubahnya, paling lama 2-3 bulan untuk mengganti nama kabupaten ini ketika Tuhan menghendaki, Insya Allah semua akan teratasi, kita berangkat dari hati nurani,” tegasnya.
Reporter: Imam Pardi
Editor: Kasriani

Pos terkait