Belum Miliki Perda, Retribusi di Konkep Belum Berlaku

  • Whatsapp
Kepala Disperindagkop Konkep Abdul Patah (Foto: Munandar/WN)
Kepala Disperindagkop Konkep Abdul Patah (Foto: Munandar/WN)
Kepala Disperindagkop Konkep Abdul Patah (Foto: Munandar/WN)

LANGARA WN – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan terus berupaya menciptakan sarana Pendapatan Asli Daerah (PAD) terlihat sejumlah fasilitas umum yang kini telah disediakan oleh pemerintah setempat,  diantaranya beberapa pasar yang sudah di bangun. Meskipun sebenarnya memiliki potensi retribusi tetapi pasar tersebut belum dapat menghasilkan apa-apa sebab belum memiliki dasar hukum berupa Pertauran Daerah (Perda) untuk melakukan pungutan terhadap para masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian Dagang dan Koperasi (Disperindagkop) Konkep Abdul Patah menjelaskan, fasilitas yang di bangun Pemkab Konkep sebenarnya memiliki potensi PAD yang besar terlebih pada pasar. “Hanya saja kita belum miliki Perda tentang retribusi ini,” ujarnya senin(22/10/2018).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Patah Juga menjelaskan terkait dengan pengembangan pada pasar kabupaten Konkep. Kata dia, di tahun 2019 mendatang pihaknya bakal menganggarkan untuk pengembangan pasar tersebut. “Seperti pintu masuk pasar itu, Instalasi, sama air bersih,” Ungkapnya.

Dia juga menambahkan, di tahun ini telah di anggarkan Melalui dana Tugas Pembantu (TP) yang di kucurkan lebih dari Rp5 miliar. penambahan bangunan pada pasar Kabupaten konkep yang berada di Desa Mata Langara Kecamatan Wawonii  Barat itu bakal rampung Desember 2018.

Laporan: Munandar

Pos terkait