Dalam Waktu Dekat Ini, Dinas Perikanan Konkep Bakal Bagikan Kapal Nelayan

  • Whatsapp
Ilustrasi Kapal Nelayan (Foto:google)

 

Ilustrasi Kapal Nelayan (Foto:google)
Ilustrasi Kapal Nelayan (Foto:google)

LANGARA WN – Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe Kepulauan akan memberikan bantuan   50 kapal nelayan  guna meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konkep Darwis mengatakan, 50 kapal yang
bakal dibagikan pada nelayan adalah bentuk pengembangan sumberdaya manusia. Kata dia program tersebut sudah lama diberjalan.

“Kapal-kapal tersebut sudah ada, tinggal memutuskan waktu yang tepat untuk memberikannya kepada nelayan, 50 kapal nelayan yang bakal di bagikan sudah termaksud dengan alat tangkapnya seperti jaring dan sebagainya,” kata Darwis senin(22/10/2018).

Dia menambahkan, Secara umum anggaran yang dikucurkan pada nelayan di Konkep setiap tahunya lebih dari Rp 2 Miliar.

“Dalam setiap tahunya kami mengkucurkan anggaran sebanyak dua miliar lebih, dalam ketegori hibah bersyarat, yang di maksud Hibah bersyarat itu ada hitam diatas putih bahwa bantuan tersebut harus di rawat di jaga digunakan sebaik baik mungkin, jika tidak kami dari pihak pemberi bantuan kami bisa mengambil kembali bantuan tersebut sebab pengalaman banyak nelayan yang menjual bantuan tersebut atau di pindah tangankan untuk kategori para penerima bantuan tersebut ada namanya kelompok nelayan yang di buat dan mengajukan Proposal permohonan itu yang kami kasih,” ujarnya.

Selain itu Dinas Kelautan dan Perikanan Konkep juga telah memprogramkan kartu bagi para nelayan. “Selain Kartu Para nelayan Kami juga punya program Kartu Kusuka, Kartu ini beda dengan kartu nelayan kalau kartu nelayan di gunakan hanya para nelayan saja tetapi kartu kusuka ini baik para penjual ikan atau penampung ikan juga bisa memiliki kartu tersebut,” Ungkapnya.

 
Laporan: Munandar

Pos terkait