Empat Pasar di Konkep Rampung Desember 2018

  • Whatsapp
Kepala Disperindagkop Konkep Abdul Patah (Foto: Munandar/WN)
Kepala Disperindagkop Konkep Abdul Patah (Foto: Munandar/WN)
Kepala Disperindagkop Konkep Abdul Patah (Foto: Munandar/WN)

LANGARA WN– Empat Pasar di Kabupaten Konawe Kepulauan  diperkirakan bakal rampung di bulan Desember 2018. Melalui Dana Alokasi Khusus yang di kucurkan pemrintah Pusat Pembangunan empat pasar tersebut menelan anggaran lebih dari Rp4 miliar.

Pembangunan empat pasar tersebut adalah bentuk upaya Pemerintah setempat mengembangkan sumberdaya manusianya dari sektor ekonomi. Pasar tersebut tersebar di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Wawonii Tenggara Pasar Roko Roko Raya; Kecamatan Wawonii Selatan Pasar Sawaea Raya; Kecamatan Wawonii Timur Pasar Munse Raya; dan Kecamatan Wawonii Timur Laut Pasar Watuondo.

“Empat pasar tersebut bakal rampung Desember 2018 satu pasar menghabiskan kisaran anggaran satu miliar,” ucap Kepala Dinas Perindustrian Dagang dan Koperasi Konkep, Abdul Patah, Senin (22/10/2018).

Kata dia, sebelumnya sudah ada pasar kecamatan dan telah aktif beroperasi. “Belum ada jadwal tetap kami berikan terhadap pengelola pasar. Walaupun belum ada, sekarang pasar tersebut sudah berjalan aktif,” jelasnya.

Ada juga pembangunan tambahan pasar kabupaten di Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat melalui anggaran tugas pembantu (TP)  yang di kucurkan lebih dari Rp5 miliar.

Laporan: Munandar

Pos terkait