Minim Lahirkan Perda, DPRD Konkep Dinilai Mandul

  • Whatsapp
Aktivis pemuda Konkep Juslan (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
Aktivis pemuda Konkep Juslan (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
Aktivis pemuda Konkep Juslan (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)

LANGARA WN – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Konawe Kepulauan mendapat kritikan dari masyarakat setempat. Bagaimana tidak, sejak Daerah tersebut di mekarkan dari Kabupaten induk Konawe, sampai saat ini Baru 13 item Peraturan Daerah (Perda) yang di lahirkan.

Melalui Forum Masyarakat Peduli Wawonii  Aktivis Pemuda Konkep, Juslan menyampaikan kritikanya ia menilai kinerja Dewan Konkep jalan di tempat, selasa (23/10/2018).

Bacaan Lainnya

“Seharusnya melihat dari usia Kabupaten Konawe Kepualauan mekar  sebagai Daerah Otonomi baru harusnya Kinerja Para Anggota Dewan Konkep sudah Maksimal, coba kita lihat Perda saja yang di lahirkan masih berapa ini sama halnya Dprd Konkep mandul kita mau berlakukan retribusi dasar hukumnya belum ada seperti pasar yang sudah berjalan aktif  tanpa retribusi padahal itu sarana PAD,” jelasnya.

Kata dia, jika fungsi DPRD sebagai lembaga pengawasan banyak kasus yang luput dari pandangan mata.

“Banyak Pekerjaan yang tidak beres dalam hal ini pembanguan di konkep ini luput dari pembahasan dua puluh anggota DPRD konkep parahnya lagi sekan luput dari pandangan mata mereka, salah satunya Rumah Sakit Pratama Kenapa tidak di usut terus,” kata dia.

Dia menambahkan, memasuki tahun 2019 dari sekian banyak anggota legislatif  di Konkep semua tak lagi memikirkan tentang daerah kata dia.

“Memasuki 2019 semua anggota Dprd konkep masing masing sibuk mementingkan kepentinganya saya menganggap Kinerja Dewan Konkep Jalan di Tempat,” terangnya.
 

Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait