Tahun Ini, Dua Puskesmas di Konkep Dinilai Tim Akreditasi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Sastro, (Foto: Aldi Deramawan/Wawoniinews.com)
Kepala Dinas Kesehatan Sastro, (Foto: Aldi Deramawan/Wawoniinews.com)
Kepala Dinas Kesehatan Konkep Sastro, (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)

LANGARA WN – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepualauan (Konkep) terus mendorong seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Konkep untuk dapat  mengantongi pengakuan dari lembaga independen yang mendapat kuasa dari pemerintah pusat. Dari tujuh jumlah Pusat Kesehatan baru ada  dua   diantaranya yang mengantongi Akreditas yakni Puskesmas Langara Kecamatan Wawonii Barat dan Puskesmas  Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Kepualauan Sastro, Mengungkapkan ditahun 2018  Dua Puskesmas yang ada di Daerah tersebut bakal terakreditasi.

Bacaan Lainnya

“Rencananya di tahun ini dua puskesmas yang ada di konkep akan mengantongi Akreditasi, diantaranya Puskesmas Bobolio dan Waworete,” Ujarnya rabu (24/10/2018).

Dalam proses penilaian tersebut ada beberapa hal yang menjadi kategori, diantaranya adalah sistem pelayanan puskesmas, hubungan puskesmas dengan lintas sektoral, serta program-program puskesmas yang berada di desa.

Menurutnya, apabila hasil penilaian dua puskesmas tersebut dinyatakan lulus, maka akan ada 4 puskesmas di konkep yang telah terakreditasi, “Sampai saat ini sudah 2 puskesmas yang diakreditasi, dan apabila dari hasil penilaian dua puskesmas itu dinyatakan lulus maka ada 4 puskesmas terakreditasi,” Ungkapnya.

Dia menambahkan, Desember 2018 pembangunan puskesmas Roko Roko bakal rampung. “Pekerjaan tersebut sudah harus rampung di bulan desember ini, pastinya saya belum tahu tanggal berapa karena kita masih menunggu dari kementrian kesehatan, tapi yang jelas tahun ini bakal terakreditasi,” tambahnya.

Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait