APMS di Konkep Belum Kantongi Izin Membangun

  • Whatsapp
Kepala Dinas PTSP Konkep Sukri Motorang (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
Kepala Dinas PTSP Konkep Sukri Motorang (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
Kepala Dinas PTSP Konkep Sukri Motorang (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)

LANGARA WN – Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menanggapi usaha yang belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal ini sebagaimana tercantum dalam Pasal 1 angka 5 Peraturan Menteri Dalam Negeri Permendagri No. 32 Tahun 2010, tentang Pedoman zin Mendirikan Bangunan
Kepala PTSP Konkep Sukri Motorang mengungkapkan dalam aturanya, jelas sebelum melakukan pembangunan wajib mengantongi IMB.
“Sebelumnya memang masalah IMB ini kami belum bisa banyak bergerak sebab dasar hukum kami dalam hal ini Perda belum ada, tapi saat ini mulai dari bulan mei kemarin perda mengenai IMB sudah ada dan sekarang kami desak para pengusaha yang mendirikan bangunan di Konkep agar segera mengurus izin itu,” ujarnya sabtu (27/10/2018).
Kata dia, hampir semua yang mendirikan usaha di Konkep tidak mengantongi IMB diantaranya, Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan Agen LPG.
“APMS,  kami sudah desak untuk membuat IMB kemudian Agen LPG di Konkep juga sudah kami desak tidak hanya itu saja dua bangunan hotel juga telah kami desak untuk membuat izin itu,” ungkapnya.
Dia menambahkan, jika peringatan tersebut tidak di indahkan maka pihaknya bakal memberikan sanksi.
“Jika ada pengusaha yang tidak mengindahkan peringatan kami maka usahanya kami akan hentikan,” Jelasnya.
Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait