98 Persen Peserta CPNS Konkep Gagal Pada SKD

  • Whatsapp
Saat Penyerahan Berita Acara Kelulusan (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
Saat Penyerahan Berita Acara Kelulusan (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
Saat Penyerahan Berita Acara Kelulusan (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)

LANGARA WN – Dari 1.916 Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan  telah melaksanakan  tes  Selesksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted (CAT) di Gedung Olah Raga (Gor) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, jumlah kuota formasi umum yang diterima Konkep sebanyak 337 namun, hanya ada 20 peserta  yang  lulus pada tes Pasing grade tersebut. Tes terhitung 30-31 Oktober 2018.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Melalui Sekertaris dinas BKPSDM Konkep, Umar mengatakan, banyaknya peserta yang berguguran karena tidak memenuhi pasing grade mengancam tidak terpenuhinya kuota CPNS di Konkep. Namun demikian, Umar tidak mempermasalahkan akan hal itu asal, kata dia, peserta yang lulus itu murni.

“Tidak ada yang bakal curang dalam tes kali ini karena semua transparan sebab usai tes, peserta langsung mengetahui hasilnya, tergantung kemampuan otak saja,  sebelumnya kami mendapat rekapan  bahwa hanya ada 17 peserta yang lulus tapi itu ada kesalahan rekapan berita acara, yang benar 20 peserta,” ujarnya kamis (01/11/2018).

Dalam tes SKD ini peserta harus melewati  Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

 

Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait