Tidak Terpenuhi Kuota, Pemda Konkep Usulkan Perengkingan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi (Foto: Aldi Dermawan/Wawoniinews.com)
LANGARA WN – Banyaknya peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan yang berguguran pada Pasing Garade saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dari jumlah kuota sebanyak 337 hanya ada 20 peserta yang mampu lolos pada seleksi tersebut itu artinya masih tersisa sebanyak 317 sisa kuota.
Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Andi Muhammad Lutfi mengatakan melihat sisa kuota yang ada pihaknya dalam waktu dekat ini bakal mengusulkan perengkingan terhadap pendaftar CPNS.
“Ini untuk mengisi sisa kuota yang ada sebab hasil seleksi yang digelar belum memenuhi kuota yang ada, kalo usulan itu di terima secepatnya kita akan laksanakan perengkingan,” ujarnya, langara (5/11/2018).
Menurut Andi, Pengusulan perengkingan itu adalah langkah yang tepat, sebab kata dia, tidak harus menghabiskan anggaran yang besar.
“Menurut saya ini adalah langkah yang tepat sebab tidak membuang anggaran yang cukup besar, untuk menurunkan Pasing Grade bukanlah suatu solusi,” ungkapnya.
Dia menambahkan, bahwa penganggaran gaji di tahun 2019 sudah termasuk tambahan untuk pembayaran gaji CPNS sesuai kuota.
“337 untuk penggajian sudah di usulkan sisa berapa bulan lagi, di akhir tahun nip sudah harus ada tidak boleh menyebrang tahun,” pungkasnya.
Laporan: Aldi Dermawan

Pos terkait