Perangi Hoax, Telkomsel Kampanye Internet Baik di Kota Kendari

  • Whatsapp
Saat penyerahan cendera mata dari salah satu pemateri oleh general manager Telkomsel Kendar (Foto: Fachrul/Wawoniinews.com)
Saat penyerahan cendera mata dari salah satu pemateri oleh general manager Telkomsel Kendar (Foto: Fachrul/Wawoniinews.com)
Saat penyerahan cendera mata dari salah satu pemateri oleh general manager Telkomsel Kendari (Foto: Fachrul/Wawoniinews.com)

KENDARI WN – Telkomsel kembali menggelar kampanye Internet Baik di kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang telah diadakan dua tahun berturut-turut ini  dilakukan di 5 kota lainnya seperti Bandung, Malang, Medan, Banjarmasin dan Karawang.

Kampanye #InternetBaik di tahun 2018 ini mengusung tema #AntiHOAX yang menyasar 300 pelajar, guru dan kepala sekolah tingkat menengah keatas sebagai peserta kegiatan ini ditiap kotanya, jumat (14/12/2018).

Bacaan Lainnya

Konsep kegiatan selama dua hari tersebut  berupa seminar dan talkshow, dimana hari pertama  kegiatan ini akan dikhususkan untuk para guru dan kepala sekolah.  Dalam sesi ini mereka para Guru dan Kepala Sekolah akan diberikan materi tentang bagaimana cara pintar menggunakan social media yang akan disampaikan oleh beberapa para Social Media Expert, Psychology Expert dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang terkait dengan dunia digital.

Sedangkan di hari kedua kegiatan akan dikhususkan  untuk para pelajar SMA / SMK yang telah ditunjuk oleh sekolah nya masing-masing sebagai duta untuk ikut dalam kegiatan ini.  Dimana dalam sesi tersebut mereka para pelajar akan diberikan ilmu tentang Digital Creative Content untuk Menjadi content creator sukses dan terkenal yang akan diberikan oleh pakar-pakai digital.

General Manager Sales Regional Sulawesi Telkomsel, Thomas A. Siaga, mengatakan, mengatakan melalui kampanye #InternetBaik, Telkomsel ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet. Tema #AntiHOAX yang diusung dalam gelaran #InternetBaik kali ini merupakan respon dari maraknya penyebaran informasi Hoax di Indonesia.

“Untuk itu kami sangat berharap kegiatan ini dapat diikuti secara maksimal dan antusias oleh para Guru dan kepala sekolah dan juga para pelajar yang ada di kota Kendari,” ucap Thomas

Internet baik merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty Telkomsel yang telah memasuki tahun ketiga dan merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

Respon yang di dapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang positif dapat memberikan nilai tambah.

Melalui kegiatan #InternetBaik, Telkomsel ingin mengajak para pendidik dan generasi muda dapat menggunakan media sosial dengan cerdas. Saat ini media sosial menjadi suatu medium yang banyak digunakan para generasi milenial dan kaum muda dimana mereka bebas mengekspresikan dirinya melalui konten tulisan, foto dan video.

“Telkomsel ingin para pengguna media sosial dapat dengan positif dan cerdas menggunakan media sosial, oleh karenanya di hari kedua gelaran #InternetBaik ini Telkomsel akan menghadirkan para konten creator professional yang terjun langsung didunia penulisan, photography dan videography. Dimana mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada para pelajar di wilayah Banjarmasin dan harapannya akan muncul creator-creator baru di setiap duta sekolah,” tutur Thomas pada awak media.

Selain itu, melalui gelaran #InternetBaik ini para guru yang hadir akan membuat group dan berkolaborasi dengan para siswanya dalam program Agents of Change. Di program ini mereka akan ikut menyebarkan nilai positif dari #InternetBaik melalui berbagai konten kreatif yang diunggah ke media sosial.

“Tiap group yang tergabung akan dipantau langsung oleh para digital coach yang memberikan arahan langsung dalam,”jelasnya

Laporan: Fachrul

Pos terkait