Mahasiswa Gelar Aksi Demo di Depan Kantor DPRD Konkep

  • Whatsapp
Ratusan Massa Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Konkep (Foto: Agam Jaya/Wawoniimews.com)
Ratusan Massa Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Konkep (Foto: Agam Jaya/Wawoniimews.com)
Ratusan Massa Gelar Aksi Demo di Kantor DPRD Konkep (Foto: Agam Jaya/Wawoniimews.com)

LANGARA WN-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa dan Masyarakat Wawonii (Pmmw) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Senin (14/01/2019) pagi.

Aksi demonstrasi ini, merupakan bentuk protes atas kinerja Panitia Khusus (Pansus) Pertambangan bentukan DPRD Konkep itu dinilai kurang efektif. Bagaimana tidak pasalnya sudah berulang kali diadakan rapat internal DPRD mengenai soal pertambangan belum juga melahirkan hasil.

Bacaan Lainnya

Koordinator Lapangan (Korlap) Darsono mengatakan sudah hampir sebulan panitia kusus yang dibentuk belum juga melahirkan surat Pencabutan Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang ada di desa Roko-Roko Raya Kecamatan Wawonii Tenggara dan 13 IUP lainya.

“Saya menduga pansus ini kemasukan angin,” teriak sang koordinator lapangan dalam oerasinya.

Massa meminta dan mendesak agar Pansus mengeluarkan secepatnya Surat Rekomendasi tersebut jika tidak Ratusan Massa Bakal Duduki Kantor Dewan Konkep.

Menanggapi tuntutan Massa Anggota DPRD Konkep Mustaman mengatakan, bahwa pihaknya tidak sama sekali kemasukan angin.

“Saya berani bersumpah kalau saya sama sekali tidak masuk angin oleh pihak tambang kami anggota DPRD selalu mendukung penuh apa yang menjadi tuntutan masyarakat untuk menolak penuh izin usaha pertambangan (IUP) yang berada di Konkep,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh yakub Rahman, bahwa pihaknya secara Kelembagaan DPRD, tetap mendukung penuh dan berupaya atas tuntutan Masyarakat.

 

 

Laporan: Agam Jaya

Pos terkait