HUT Konkep Ke-6 Resmi Diparipurnakan

  • Whatsapp
Rapat Paripurna Dirgahayu Konkep yang ke-6 tahun Dikantor DPRD Konkep. (Foto: Aldi Dermawan)
Rapat Paripurna Dirgahayu Konkep yang ke-6 tahun Dikantor DPRD Konkep. (Foto: Aldi Dermawan)

LANGARA WN– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menggelar rapat istimewa Paripurna Dirgahayu yang ke-6 tahun, Kamis (11/4/2019) di kantor DPRD Konkep.

Dalam HUT Konkep kali ini, Pemerintah mengusung tema ” Dengan semangat hari jadi konawe kepulauan kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan demi menuju Wawonii yang bebas dari belenggu keterbelakangan sosial dan ekonomi. ”

Bacaan Lainnya

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua II dewan Konkep Jangan SE, bersama Ketua DPRD Konkep Musdar S. Sos dan Sekretaris Dewan Konkep H. Muh. Rijal S. IP., Msi beserta sebelas Anggota Dewan Konkep lainya. Turut hadir dalam rapat istimewah tersebut Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah MT, Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi SE, MM Sekretaris Daerah, Ir. H. Cecep Trisna jayadi, MM serta seluruh OPD lainya.

IMG_20190611_140058

Wakil Ketua II Dewan Konkep Jaswan menuturkan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Konawe kepulauan dan merupakan hari bahagia masyarakat Konkep dimana pada tanggal 11 April 2013 lalu Konkep terlepas dari Kabupaten Induk Konawe, menjadi Suatu Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk tetap senantiasa mengingat sejarah kepada kita semua bahwa Konkep tidak lahir begitu saja ada proses perjuangan dari seluruh element masyarakat wawonii, ” terang Jaswan.

Atas nama Dewan Konkep pihaknya tak lupa menyampaikan penghargaan pada tokoh pemeran tersebut.

Jaswan juga mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Konawe kepulauan hendaknya dijadikan suatu momentum kebangkitan masyarakat wawonii dan menjadikan suatu jawaban dalam menjalankan pemerintahan.

Oleh karena itu, diharapkan agar Pemda dan DPRD konkep dalam mengambil langkah langkah kebijakan yang strategis sebagai landasan pembangunan daerah yang bertumpuh pada kutuhuan nyata daerah yang berjalan dengan paradigma baru dalam menyenggalarakan pemerintahan.

“Fungsi pembentukan Perda bersama pemda telah membahas dan meteapkan Perda yang kesemuanya itu, tentunya dilakukan dalam rangka memajukan tingkat kehidupan rakyat, ” jelasnya.

Tidak hanya itu Dewan Konkep telah melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan peraturan perundang-undangan yang lain.

“mengenai fungsi anggaran mengenai tugas dan wewenang DPRD dalam menentukan anggaran yang pelaksanaanya tercermin pada setiap penyusunan APBD, ” kata dia.

Semua itu, telah menjadi bukti yang menunjukan semakin meningkatnya kerjasama antara eksekutif dan legislative. (ADV)

Pos terkait