Siswa Konkep Tampil Dipekan Kebudayaan

  • Whatsapp
Sepuluh Pelajar Asal Konkep Saat Mengikuti PKN 2019
Sepuluh Pelajar Asal Konkep Saat Mengikuti PKN 2019
Sepuluh Pelajar Asal Konkep Saat Mengikuti PKN 2019

WAWONIINEWS: KONAWE KEPULAUAN- Patut diacungkan jempol pada sepuluh pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara, dimana pada kegiatan Pekan Kebudayaan (PKN) tahun 2019 yang dipusatkan di Istora Gelora Bungkarno Jakarta sepuluh Siswa Asal Konkep dapat merepresentasikan keberagaman Daerahnya dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konkep, Muhammad Yani menyampaikan, PKN merupakan event besar yang dilaksanakan Kemendikbud RI dalam rangka melestarikan budaya di Indonesia.

“Di PKN banyak dilaksanakan kegiatan yang menarik, seperti Kompetisi Daerah, Kompetisi Nasional, Kompetisi Pemajuan Kebudayaan, melalui Pekan Kebudayaan ini juga kita dapat meperkenalkan Daerah kita,” kata Yani, Senin (14/10/2019).

“Alhamdulillah, 10 siswa SMPN 1 Wawonii Barat, Konkep, itu terdiri dari 5 putera dan 5 puteri menampilkan kesenian khas daerah masing-masing dan ragam Kebudayaan Nasional Indonesia,” tambah Muhammad Yani.

Untuk diketahui PKN itu merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menghargai para pelaku seni dan sekaligus menjadi strategi pemajuan kebudayaan.

“Event ini disamping memberikan upaya menghargai pelaku seni mulai dari tingkat kabupaten/kota, kemudian provinsi, kegiatan kebudayaan yang telah dilaksanakan selama ini ditujukan dalam upaya pembentukan karakter anak bangsa,” kata dia.

Muhammad Yani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Peserta Didik terpilih yang telah mengharumkan nama baik Daerah, orang tua murid, para guru, seniman serta pimpinan daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep.

“Alhamdulillah, terimakasih Kepada Sepuluh Siswa Siswai yang telah memberikan penampilan terbaiknya, sehingga bisa semakin mengharumkan nama sekolahnya dan nama Kabupaten Konkep,” terangnya.

Berikut Nama-Nama Siswa SMPN 1 Wawonii Barat yang mengikuti Pekan Kebudayaan

1. Nabil Setiawan,
2. Muh.andika Jufri,
3. Muh.Rijal Rahim,
4. Muh. Fadil Ahmad,
5. Alfian,

6. Naila reskiyanti,
7. Intan Dwi Rahmayani,
8.citra Nurmala
9. Nurul Fadilah
10.Dian Fitriani

 

Redaksi

Pos terkait