Dinas PUTR Konkep Segera Tangani Jalan Rusak

  • Whatsapp
Jalan Rusak di Gunung Mosolo Akibat Hujan
Jalan Rusak di Gunung Mosolo Akibat Hujan
Jalan Rusak di Gunung Mosolo Akibat Hujan

 

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Akhir-akhir ini curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Akibatnya, sejumlah titik ruas jalan di wilayah itu rusak. Baik jalan berstatus milik provinsi maupun jalan kabupaten.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Konkep, Israwan Sulpa melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Unang sulaiman mengakui adanya ruas jalan yang rusak saat ini akibat hujan berhari-hari beberapa waktu yang lalu.

Seperti jalan lingkar kabupaten di gunung Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara, Konkep yang sulit dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Sebenarnya bulan lalu sedang dikerja pengatingannya hanya belum sempat rampung. Anggota kami memperbaiki terlebih dahulu jembatan kecil yang putus karena terbawa arus akibat hujan berhari-hari,” kata Unang Sulaiman. Rabu, 27 Mei 2020.

Setelah cuaca kembali normal, lanjut Unang (sapaan akrabnya) pihaknya akan segera turun lapangan melakukan perbaikan jalan yang rusak.

“Anggota kami yang dilapangan sudah siap, tinggal menunggu cuaca membaik kita eksen ke lokasi,” jelasnya.

Sedangkan jalan di gunung Gamal Kecamatan Wawonii Selatan, Unang bilang bukan Pemkab Konkep terkesan tutup mata dengan kondisinya yang rusak cukup parah. Hanya saja, keberadaan jalan itu merupakan kewenangan pihak provinsi.

“Kita tidak tutup mata tetapi itu adalah status jalan provinsi bukan jalan kabupaten hanya saja keberadaannya di wilayah kita (Konkep). Tetapi pihak Dinas Bina Marga Provinsi juga sudah akan memperbaiki karena tahun ini pihaknya sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan statua provinsi,” jelasnya kepada media ini.

Penulis: Sofyan

Pos terkait