Hari Pertama Berkantor ASN Konkep di Sidak

  • Whatsapp
Wabup Konkep Bersama Sekda Konkep Saat Lakukan Sidak
Wabup Konkep Bersama Sekda Konkep Saat Lakukan Sidak
Wabup Konkep Bersama Sekda Konkep Saat Lakukan Sidak

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Hari pertama Berkantor Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulaulan (Konkep) di Sidag.

Bupati Konkep Amrullah, saat memimpin Apel Pagi di Aula Lingkaran Hati Emas menegaskan bakal memberi sanksi kepada seluruh ASN yang menambah libur.

Bacaan Lainnya

“Saya tegaskan kepada seluruh ASN yang menambah libur bakal diberikan sanksi,” jelasnya.

Hal senada juga di katakan Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad lutfi, Ia menghimbau agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaporkan pegawainya yang tidak hadir alias alpa.

“Hanya satu sampai dua orang yang kita temukan dalam satu instansi yang tidak berkantor. Mereka hanya mengirimkan surat keterangan sakit. Namun tetap kita kasi alpa. Karena ASN yang alasan sakit hari ini hanya akal-akalan saja untuk tidak berkantor,” jelas Andi Muh Lutfi, Selasa (26/05/2020)

Kata dia, bagi para pegawai yang menambah libur bakal diberlakukan sanksi berupa Pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Saya tegaskan bahwa kepada seluruh pegawai negeri sipil yang tidak hadir satu hari akan dipotong tunjangan penghasilan pegawai (TPP) nya sebesar 15 persen. Dan jika lima kali alpa maka TPPnya tidak akan dibayarkan,” tegasnya.

“Alhamdulillah kehadiran ASN kita hari ini sekitar 95 persen. Memang masih ada satu dua orng yang alpa dan itu akan kita beri sanksi,” tambahnya.

 

Redaksi

Pos terkait