Plt Kades Diwajibkan Aktif Berkantor

  • Whatsapp
Gambar: Wabup Konkep, Andi Muh Lutfi bersama Sekda Konkep, H. Cecep Trisnajayadi saat sidak. FOTO: Dar

Gambar: Wabup Konkep, Andi Muh Lutfi bersama Sekda Konkep, H. Cecep Trisnajayadi saat sidak. FOTO: Dar
Gambar: Wabup Konkep, Andi Muh Lutfi bersama Sekda Konkep, H. Cecep Trisnajayadi saat sidak. FOTO: Dar

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Bagi para Aparatus Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi tenggara (Sultra) yang menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) diwajibkan tetap aktif berkantor di instansinya.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi yang didampingi Sekda Konkep, H. Cecep Trisnajayadi bersma Kepala Inspektorat, Engu Liokto Dias dan Kepala BKPSDM, Umar serta Kasatpol-PP, Sudarmin saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Andi Muh Lutfi bilang, ASN yang menjabat sebagai Plt Kades tidak ada alasan untuk tidak aktif berkantor pada instansinya di hari-hari kerja waktu normal yakni Senin sampai Jum’at.
Sebab jika para Plt Kades yang tidak masuk berkantor dihari itu maka akan diberikan sanksi.

“Saya tegaskan bahwa yang menjabat sebagai Plt Kades tetap masuk berkantor, Senin sampai Jum’at. Nanti Jum’at sore sampai minggu baru ke desa yang dijabatnya. Kalau tidak masuk maka kita tetap alpakan dan sanksi akan diberikan bagi ASN tidak hadir berkantor,” kata Andi Muh Lutfi di hadapan sejumlah Plt Kades belum lama ini. Senin, 1 Juni 2020.

Ditempat yang sama, Sekda Konkep, H. Cecep Trisnajayadi menegaskan bahwa jangan menjadikan alasan tidak masuk berkantor di instansinya tempat bekerja hanya dengan alasan jabatan tambahannya di desa.

“Kita pasti tahu kalau mereka (Plt Kades, red) membuat alasan kesibukan di desa yang di jabatnya. Jadi jangan coba-coba bermain dengan absen kantor karena ada sanksi bagi ASN nakal,” tegasnya jendral ASN Konkep itu.

“Sebagai abdi negara yang baik harus mamatuhi aturan, karena tugas kita melayani masyarakat demi kemajuan daerah kita ini,” jelasnya.

Penulis: Dar

Pos terkait