Pedagang di Konkep Bakal Dapat Bantuan

  • Whatsapp
Iluastrasi
Iluastrasi
Iluastrasi Pasar

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Pemerintah Daerah  Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) telah mengusulkan data sebanyak ratusan pedagang yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perindagkop Konkep Abd Fattah mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan data tersebut ke Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Bacaan Lainnya

“Kami sudah mengusulkan data ke Pemprov terkait para pedagang kita yang terkena dampak ekonomi akibat Pandemi ini data yang kami serahkan kurang lebih empat ratus pedagang,” ujarnya, senin (01/06/2020).

Lebih rinci Abd Fattah, pedagang yang di maksud yakni Pedagang yang ada di kecamatan, kios-kios dan yang ada di pasar kabupaten.

“Semua kami data lalu kami usulkan baik yang ada di pasar Kabupaten, Kecamatan dan yang Kios-Kios,”tambahnya.

Ditambahkanya, mengenai harga jual sembako yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan, kata dia, para pedagang di Konkep menyesuaikan dengan harga Kota Kendari.

“Paling kalau ada selisih tidak besar karena para pedagang pada saat membeli barang di Kendari itu ada upah buruh namun tidak akan begitu besar perbedaanya,”terangnya.

Redaksi

Pos terkait