30 KK di Puurau Tuntas Terima BLT-DD Tiga Tahap

  • Whatsapp
Gambar: Kades Puurau, Muh. Munsir Halulanga berama Kamtibmas Polsek Wawonii Tengah saat menyerahkan BLT-DD. FOTO: Kades for Aan Ahmad (WN)

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Ditengah Corona Virus atau Covid-19 setiap Kepala Desa (Kades) diwajibkan memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga kurang mampu atau yang terdampak Covid-19 secara ekonomi hingga 3 tahap terhitung sejak April, Mei dan Juni. Kamis, (4/6/2020).

Di Desa Puurau Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra), selesai sudah proses penyaluran BLT-DD kepada 30 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah selesai penyaluran BLT-DD di tiga tahap itu, untuk tahap pertama bulan April, tahap kedua tangga 27 Mei saya salurkan sekaligus untuk tahap ketiga bulan Juni ini, saya rapel pembayarannya. setiap tahap kepala keluarga menerima enam ratus ribu rupiah,” kata Kades Puurau, Muh. Munsir Halulanga kepada wartawan.

Dari 30 KK penerima BLT-DD, lanjut Munsir mengatakan tidak semua jumlah KK di wilayahnya yang menerima, sebab sebagian warganya masuk dalan sumber bantuan lain.

“Jumlah KK di Puurau ada 53 KK, 30 KK itu penerima BLT-DD dan 11 KK menerima PKH dan masih ada sekitar 5 orang masuk dalam data penerima BST. Sedangkan sisahnya adalah warga yang bekerja sebagai PNS dan perangkat desa,” jelas Munsir sapaan akrabnya.

Penulis: Aan Ahmad

Editor: Sofian

Pos terkait