Dikbud Konkep Masih Menunggu Konfirmasi Mengenai PBM Hadapi New Normal

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Muh Yani (Foto: Dar/WN)

WAWONIINEWS.COM, LANGARA-Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia, Doni Munardo sebelumnya telah mengeluarkan rekomendasi tentang penerapan new normal di 5 Kabupaten/Kota, di provinsi Sultra yakni, Konawe Kepulauan, Buton Utara, Buton Selatan, Buton dan Konawe Utara.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berbenah dalam kesiapan menerapakan New Normal.  

Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Konkep, Safiuddin Alibas beberapa waktu lalau mengatakan mengenai kesiapan Konkep dalam menerapkan New Normal sebenarnya jauh sebelum ini Konkep sudah menerapkan, salah satunya himbauan beraktifitas.

Mengenai hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep Muh Yani mengatakan pihaknya  tetap mengikuti apa yang menjadi Protokol kesehatan, kata dia, mengenai kesiapan pihaknya siap jika New Normal diterapkan.

“Mengingat jumlah peserta didik dari tingkat pendidikan dini hingga menengah atas bukan jumlah yang sedikit, jadi kita perlu kesiapan tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” ujarnya, sabtu (06/06/2020).

Mengenai Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, pihak Dikbud Konkep masih menunggu konfirmasi dari pihak Provinsi maupun Pusat.

“Dalam menghadapi New Normal kita selalu mengikuti protokol kesehatan, baik itu menggunakan masker, handsenitaizer, bisa menjadi budaya dalam kehidupan sehari hari,” terangnya.

Lap: Dar

Editor: Mawan

Pos terkait