Jalan Status Provinsi di Konkep Rusak Parah Hambat Distribusi LPG

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Akses jalan provinsi menuju Kecamatan Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang rusak parah menjadi penghambat agen Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg untuk mendistribukan ke pangkalannya.

Bacaan Lainnya

Hal itu dialami pemilik agen LPG PT. Putri Tarigasindo, Ady Faisal. Kata dia ruas jalan di Wungkolo menuju Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan rusak parah, upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam ketersedian gas LPG akan terhambat.

“Kami mengalami hambatan untuk menyediakan stok gas LPG 3 Kg di dua kacamatan itu karena jalan rusak parah. Mobil pengangkut kami tertanam, sampai malam ini belum bisa tembus,” kata Ichal begitu sapaan akrabnya, Sabtu, 6 Juni 2020 malam.

Hingga pukul 18:40 Wita, lanjut dia mengatakan pihaknya masih berada di jalan yang rusak parah itu.

“Iya kami masih dilokasi dari sore sampai malam belum bisa tembus. Jalan satu-satunya kami gunakan mobil Hardtop untuk angsur tabung gas sedikit demi sedikit demi memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Dia berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) selaku pemerintah yang mempunyai kewenangan terhadap jalan tersebut agar segera dibenahi. Sebab jalan itu satu-satunya akses menuju kecamatan Wawonii Selatan.

“Semoga segera dibenahi untuk memperlancar mobilitas masyarakat. Kasian masyarakat disana untuk mendapatkan gas LPG akan sulit kalau agen penyalur tidak menyediakan stok karena terkendala jalan,” harapnya.

Penulis: Redaksi

Pos terkait