Pemda Konkep Terus Berbenah Masalah Infrastruktur

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Sebagai Daerah Baru Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang di mekarkan pada tahun 2013 lalu itu terus berbenah baik di Bidang Infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM). 

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Konkep, Israwan Sulpa melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Unang sulaiman mengungkapkan, ditahun ini Konkep mendapat kucuran dana Sebesar Rp 10 miliar untuk alokasi pembangunan jalan Nasional di Wawonii Selatan (Wungkolo-Bobolio). 

“Ditahun 2020, Konkep mendapat anggaran dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan jalan Satatus Nasional,” terangnya, minggu (07/06/2020).

Mengenai peningkatan satatus jalan tersebut, yang sebelumnya berstatus jalan Provinsi merupakan program pemerintah setempat.

Tidak hanya itu saja tetapi dalam perencanaanya Pemda Konkep telah merencanakan untuk pembangunan tol laut, yang menghubungkan antar pelabuhan Langara dan pelabuhan Sawaea, yang selanjutnya menghubungkan jalur Kabupaten dan provinsi.

“Untuk pembangunan Jalan Nasional di Wawonii Selatan (Wungkolo – Bobolio) dengan panjang sekitar 2500 meter. Saat ini sudah tahapan pelaksanan,”tambahnya.

Redaksi

Pos terkait