219 Warga Konkep Belum Rekam KTP-el

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA-Berdasarkan  data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masih ada 219 warganya yang belum melakukan perekaman KTP-elektronik (KTP-el).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Konkep Wisma Agus, mengungkapkan sebanyak 24.649 warga Konkep sudah memiliki KTP-el.

“Sebanyak 219 warga wajib KTP belum memiliki KTP-el sedangkan yang sudah memiliki KTP 24.649 warga,” terangnya, senin (08/06/2020).

Namun kata Wisma, jumlah tersebut bisa saja berkurang dan bertambah, sebab data yang disebutkanya adalah data pada 31 mei 2020 melihat saat ini banyak yang sedang mengurus dokumen kependudukan hal itu bisa saja berubah.

Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya tidak lagi melakukan jemput bola di setiap kecamatan serta beberapa tempat umum untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan KTP elektronik. Saat ini pihaknya hanya menunggu di Kantor Disdukcapil Konkep.

“Karena saat ini pandemi covid-19 untuk perekaman di kantor dan pihaknya tetap melakukan seperti biasa tetapi Protokol kesehatan tetap berlaku, wajib pakai masker cuci tangan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Redaksi

Pos terkait