Konkep Dapat Bantuan Disinfektan, Rumah Warga Bakal Disemprot

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM – LANGARA – Menghadapi new normal selama masa pandemi Covid-19 saat ini, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pemerintah. Tak terkecuali Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep), salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di rumah warga.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konkep, Hasan Hartono mengatakan melalui BPBD Provinsi Sultra telah memberikan bantuan sebanyak 650 liter cairan disinfektan.

Bacaan Lainnya

“Cairan ini harus sampai kepada masyarakat dengan melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga karena Konkep salah satu dari lima daerah di Sultra yang akan menerapkan new normal,” kata Hasan Hartono saat ditemui awak WAWONIINEWS.COM dikantornya, Selasa, 9 Juni 2020.

“Bantuan Disinfektannya sudah tiba tapi kita masih menunggu pihak BPBD Provinsi untuk dilakukan penyemprotan, ” tambah Hasan.

Ditempat yang sama, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Konkep, Sapri mengatakan sebanyak 650 liter cairan anti septik yang tiba itu akan dibagikan pada 7 kecamatan se Konkep.

“Kita akan salurkan disemua kecamatan di Konkep. Selebihnya pihak kecamatan yang akan lakukan penyemprotan di rumah-rumah warga,” jelas Sapri.

Sementara itu, salah satu warga Langara Kecamatan Wawonii Barat, Konkep, Rasiudin (23) mengapresiasi langkah Pemerintah Sultra dan Pemda Konkep untuk melakukan penyemprotan anti virus di rumah warga.

“Kami selaku masyarakat sangat mengharapkan agar setiap rumah mendapatan penyemprotan cairan anti virus itu. Jangan sampai di rumahnya kita sendiri banyak virus” pungkas Udin.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui sebanyak 102 kabupaten/kota yang berstatus zona hijau atau belum terdampak COVID-19 untuk melaksanakan New Normal.

Dari 102 kabupaten/kota itu, lima di antaranya ada di Sultra. Kelima daerah yang diperbolehkan untuk terapkan New Normal di wilayah Sultra yakni Buton Utara, Buton Selatan, Buton, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan.

Penulis: Aan Ahmad
Editor : Sofian

Pos terkait