Lima Parpol Dukung Incumbent Dipemilu Kada Konkep 2020

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Sebanyak lima partai politik (parpol) solid mengusung pasangan incumbent Amrullah-Andi Muh Lutfi (Beramal jilid dua) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang.

Lima parpol tersebut adalah, Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem) PKB, Golongan Karya (Golkar) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan jumlah kursi, kelima partai tersebut sudah lebih dari cukup untuk dapat mendaftarkan diri nantinya di KPU Konawe Kepulauan.

Demokrat mengoleksi tiga kursi, PKB menpunyai tiga kursi, Golkar mengoleksi tiga kursi. Sedangkan Nasdem dan PKPI masing masing mempunyai dua kursi.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) partai PKPI, M. Yacub Rahman mengatakan PKPI telah mengeluarkan rekomendasi untuk dukungan ke beramal jilid dua.

“Jadi menurut pribadi saya sebagai ketua DPP, karna kebetulan juga dari hasil musawara daerah (Musda) mendukung ingcumbent, maka kita sama samalah mendukung ingcumbent,” ujarnya, selasa (09/06/2020).

Ditambahkanya, di proses Pemilu Kada kali ini pihaknya dan bersama empat Parpol pengusung lainya, tentu gencar dalam memenangkan pasangan Beramal jilid dua.

“Terhadap pasangannya, diberikan kebebasan kepada beliau untuk menentukan pasangannya, yang mana menurut ukuran beliau, kenyamanan beliau untuk berproses tahap kedua,” ungkapnya.

Laporan: Dar

Editor: Dermawan

Pos terkait