Reses Ketua DPRD Konkep Serap Aspirasi Warga Sinar Mosolo

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Ishak, saat lakukan reses di Desa Sinar Mosolo Wawonii Tenggara serap aspirasi warga setempat. Jumat (5/6/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

Warga setempat menginginkan agar Sekolah SMA segera diadakan di wilayah Mosolo Raya. Salah satu tokoh masyarakat, Kalianga membeberkan alasan perlunya dibangun SMA di Mosolo Raya. Diantaranya, jarak yang terlalu jauh dan lintasan yang sulit menuju SMAN 1 Wawonii Tenggara yang beralamat di Desa Roko-Roko Raya. 

“Jarak menuju SMAN 1 Wawonii Tenggara di Roko-Roko sangat jauh, sementara tamatan siswa SMP 1 Wawonii Tenggara di Mosolo ini cukup banyak. Terpaksa mereka harus menuju ke Kendari untuk bersekolah,” jelas Kalianga.

Hal senada juga disuarakan oleh salah satu perwakilan mahasiswa, Jubirman dalam reses tersebut. Menurutnya, pembangunan SMA di Mosolo ini harus diperjuangkan ke DPRD Provinsi untuk disampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Walaupun ranah pembangunan SMA ini menjadi tupoksinya Provinsi, tapi kita berharap agar ini bisa diperjuangkan ke DPRD Provinsi,” ucap Jarman.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua DPRD Konkep Ishak mengaku siap memperjuangkan aspirasi ini ke DPRD Provinsi. Apalagi kata dia, ada perwakilan putra daerah Konkep yang kini duduk di DPRD Provinsi dari Partai Demokrat, Rifqi Saifullah Razak.

“Iya, kami akan perjuangkan ke DPRD Provinsi,  apalagi sekarang ada kader Demokrat putra daerah Konkep, yang duduk di DPRD Provinsi,” terang Ishak.

Selain siap memperjuangkan pembangunan SMA di Mosolo, Ishak juga mengaku siap menyampaikan aspirasi warga Desa Sinar Masolo untuk pembangunan jalan produksi tani, tanggul pantai, dan rehab Ponlindes.

“Hasil reses ini akan kami perjuangkan agar bisa disahuti Pemda Konkep,” pungkasnya.

Redaksi

Pos terkait